Sport
Kamis, 6 Februari 2014 - 16:39 WIB

JELANG LIVERPOOL VS ARSENAL : Suarez Targetkan Wajib Menang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Striker Liverpool, Luis Suarez, membidik hasil wajib menang saat timnya menjamu pemuncak klasemen sementara, Arsenal, dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Sabtu (8/2/2014) malam WIB.

Menurut Suarez, kemenangan atas Arsenal akan menjadi dorongan besar bagi Liverpool menatap laga selanjutnya. Selain itu, hasil maksimal akan membuat The Reds, julukan Liverpool, tetap menjaga asanya menempati posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Advertisement

Skuat besutan Brendan Rodgers saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Premier dan tertinggal delapan poin dari Arsenal, yang memuncaki klasemen. Namun, posisi Liverpool tak sepenuhnya aman karena tim-tim dibelakangnya, seperti Everton, Tottenham Hotspur dan Manchester United, siap sewaktu-waktu membuat kudeta.

Hadirnya Arsenal ke Liverpool, dianggap Suarez sebagai kesempatan emas untuk memperkokoh cengkramanannya di posisi empat. Apalagi sepanjang musim ini, Liverpool hanya dua kali gagal menang saat tampil di Anfield. Meski dalam pertemuan sebelumnya, The Reds menelan kekalahan 0-2 di kandang Arsenal, November lalu, namun Suarez optimistis timnya mampu menjegal Arsenal.

“Arsenal adalah pemimpin klasemen dan kemenangan akan bagus bagi moral, memberikan suntikan besar untuk seluruh skuat dan mempersempit kesenjangan poin dengan tim yang di atas,” tutur Suarez, seperti dilansir Daily Mirror, Kamis (6/2/2014).

Advertisement

“Kami tak meraih kesuksesan di Emirates [markas Arsenal] jadi tujuan kami sekarang adalah menang dan saya yakin kami memiliki kans itu.”

“Ini telah menjadi musim yang sulit. Sangat jarang sesuatu bisa diputuskan di hari terakhir, tapi kami harus terus melangkan dan memastikan itu terjadi, kami perlu hasil melawan kandidat utama lainnya.”

Senada dengan Suarez, bek Liverpool, Martin Skrtel, berharap keuntungan sebagai tuan rumah membantu timnya meraih kemenangan ke-15 sepanjang musim ini.
“Saya percaya kami bisa mengalahkan Arsenal. Kami pasti memiliki kekuatan untuk melakukannya. Mereka adalah pemimpin [klasemen] saat ini, tapi kami bisa memberi mereka saat-saat yang sulit,” tutur Skrtel.

Advertisement

“Ini tak akan menjadi pertandingan mudah, tapi saya yakin kami bisa melakukan sesuatu di depan pendukung kami.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif