Teknologi
Rabu, 5 Februari 2014 - 07:29 WIB

Inilah Cara Facebook Mengubah Hidup Anda

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Facebook (socialmediaelearning.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Memiliki setidaknya 1,2 miliar pengguna, kehadiran Facebook telah menjadi kebutuhan bagi para pengguna Internet. Dengan kenyataan itu, tentunya sudah bisa dipastikan bahwa kehadiran Facebook telah mempengaruhi kehidupan bagi para penggunanya.

Tidakkah Anda menyadarinya? Berikut ini beberapa cara Facebook mengubah hidup Anda sebagaimana dilansir News.com.au, Selasa (4/2/2014).

Advertisement

Memudahkan Pekerjaan
Facebook dapat memudahkan pekerjaan Anda. Contohnya adalah ketika Anda ingin mengumumkan pernikahan, Anda cukup membagikan kepada teman-teman Anda yang mungkin sulit untuk dijangkau. Tak hanya itu Anda juga dapat membagikan setiap momentum penting dalam hidup Anda kepada orang yang Anda kehendaki dengan mudah.

Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia
Menurut sebuah survei yang dilaksanakan oleh peneliti dari University of Texas pada tahun 2009 lalu, pengguna Facebook merasa lebih puas dengan kehidupan mereka setelah terakses dengan media jejaring sosial itu. Hasil penelitian itu dimungkinkan karena para pengguna Facebook dapat terhubung pada kehidupan sosial maupun politik mereka.

Dapat Selalu Terhubung denganTeman
Facebook memudahkan kita untuk berhubungan atau mempertemukan kembali teman-teman yang sudah tak lagi terdengar. Dengan Facebook kita juga dapat membuat sebuah grup yang dapat dijadikan sebagai ajang reuni bagi kelompok maupun teman-teman satu kelas secara gratis dan mudah.

Advertisement

Mengubah Privasi
Meskipun Facebook telah menyediakan pengaturan untuk menjaga privasi Anda. Namun ada sedikit catatan bahwa sebenarnya privasi Anda tak lagi terjamin ketika memutuskan untuk menggunakan Facebook. Faktanya, Facebook menggunakan informasi  untuk menyerang Anda dengan berbagai iklan yang menggiurkan. Contohnya ketika Anda telah mengumumkan kehamilan Anda, maka Anda akan langsung dibombardir dengan berbagai perlengkapan bayi. Hal itu tentu saja bukan sebah kebetulan, melainkan Facebook yang telah mengaturnya.

Jadi intinya, Facebook dapat bermanfaat atau hanya menimbulkan sebuah kerugian adalah tergantung pada individu yang menggunakannya…

Anda lebih merasa diuntungkan? Atau justru dirugikan oleh Facebook?

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif