Soloraya
Selasa, 21 Mei 2024 - 10:40 WIB

Resto Solo Sajikan Kuliner Legendaris ala Keraton dengan Harga Ekonomis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Resto Solo yang berada di Wisma Batari di Jl. Slamet Riyadi No.183, Solo resmi dibuka Senin (20/5/2024) dan akan buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB-22.00 WIB. (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SOLO– Elmara Group dan Koperasi Batari secara resmi membuka restoran terbarunya yang bernama Resto Solo, Senin (20/5/2024) malam.

Mengusung konsep kuliner legendaris Solo-Yogya, resto ini menawarkan berbagai menu kuliner ala Keraton Kasunanan, Mangkunegaran, dan Kasultanan Yogyakarta dengan harga ekonomis.

Advertisement

Resto Solo berada di Wisma Batari di Jl. Slamet Riyadi No.183, Solo dan akan buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB-22.00 WIB. Dengan bangunan bernuansa Indische heritage semakin menebalkan unsur legendaris ketika berkunjung ke resto ini.

Pimpinan Elrama Group, Sumartoyo, mengatakan bahwa salah satu misinya bersama Koperasi Batari membuka Resto Solo adalah untuk melestarikan budaya berupa kuliner di Solo. Selain itu, pihaknya juga ingin mengangkat kuliner legendaris menjadi punya kelas tersendiri.

“Kuliner legendaris khususnya di Jogja dan Solo kita ingin angkat kelasnya. Kemudian kami juga ingin masyarakat bisa merasakan sejumlah kuliner ala keraton dengan harga yang lebih murah,” katanya dalam sesi sambutan.

Advertisement

Salah satu pegawai Resto Solo menunjukan menu gudeg manggar (kiri) dan mangut lele, bistik lidah, dan ayam goreng legendaris, Senin (20/5/2024). (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Sementara itu, Chief Marketing Officer Elrama Group, Andika Yovi, mengatakan menu yang wajib dicoba oleh pengunjung adalah gudeg manggar. Lalu ada bestik lidah, mangut lele, dan sego jemblung Mangkunegaran.

“Untuk range harga mulai dari Rp50.000-Rp70.000 itu sudah dapat makan dan minum. Dan untuk makanan termahal kami hanya Rp45.000,” kata dia.

Advertisement

Andika berharap ditengah bergeliatnya wisata dan event di Solo, Resto Solo bisa menjadi semacam ikon baru kuliner terutama di segmen kuliner tradisional. Apalagi secara lokasi juga mudah dijangkau dan berdekatan dengan lokasi wisata di Solo.

Resto Solo punya tempat yang cukup luas yang terdiri atas dua lantai dengan berbagai hiasan ornamen khas Jawa Tengah dan Yogyakarta.  Tersedia ruang ber-AC dan tidak ber-AC.

Resto ini cocok bila ingin kulineran dengan keluarga, pasangan, atau teman-teman. Atau bila ingin mengadakan rapat kecil, juga tersedia ruang khusus di lantai dua yang cukup lengkap fasilitasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif