Sport
Rabu, 5 Februari 2014 - 15:05 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Sepak Bola Dikirim, Pelatih Timnas U-23 Sambut Positif

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-23 Indonesia (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA -Pelatih tim nasional U-23, Aji Santoso, menyambut positif dikirimnya tim sepak bola dalam Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September nanti. Tim sepak bola Indonesia akan diwakili Timnas U-23 setelah mendapat restu Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima).

Selasa (4/2) kemarin Satlak Prima memutuskan 19 cabang olahraga yang sudah dipastikan bakal berangkat ke Asian Games 2014. Dari 19 nama cabor itu, salah satunya adalah sepakbola. Hanya saja, karena belum mengirimkan daftar nama pemainnya, timnas ditunggu sampai Maret. ?

Advertisement

“Alhamdullilah, langkah yang perlu diapresiasi tinggi. Memang kalau kita ingin meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, ya harus sering-sering bertanding dengan yang levelnya lebih tinggi, dan harus sering mengikuti event-event seperti Asian Games,” kata Aji Santoso, seperti dilansir detikSport, Rabu (5/2/2014).

Kendati sudah memberi lampu hijau, Satlak Prima tetap membatasi jumlah kuota pemain yang akan diberangkatkan, yakni 23 pemain, 6 pelatih, dan 1 manajer. Hal ini tak lepas dari kebiasaan keikutsertaan sepakbola pada multievent sebelumnya.

“Ya tidak masalah kuota Asian Games hanya 23. Tapi kita kan tetap boleh melakukan pemusatan latihan dengan 28 pemain,” sahut Aji.

Advertisement

“Nanti dalam prosesnya juga akan ada promosi degradasi, supaya ada persaingan antarpemain.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif