News
Selasa, 4 Februari 2014 - 20:52 WIB

KISAH UNIK : Inilah 3 Parfum Termahal di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Parfum berharga fantastis Clive Christian's No 1 Imperial Majesty (mundosibarita.es)

Solopos.com, SOLO – Sesuai dengan fungsinya, parfum merupakan benda yang digunakan untuk memberikan efek harum pada manusia, ruangan, ataupun objek lain. Namun sering berlalunya waktu dan berkembangnya kebutuhan manusia, parfum juga bisa menjadi sebuah benda menunjukkan kelas sosial.

Orang-orang dari kalangan atas atau berduit sering kali menggunakan parfum dengan harga yang kadang tak masuk akal. Di antara parfum-parfum dengan harga mahal, 3 parfum berpredikat sebagai parfum termahal di dunia. Harganya ke-3 parfum yang diulas Luxpresso, Sabtu (1/2/2014), tentu saja fantastis.

Advertisement

Diawali parfum beraroma kemenyan

Advertisement

Baccarat Les Larmes Sacrées de Thebes

Parfum beraroma kemenyan Baccarat Les Larmes Sacrées de Thebes (prices4antiques.com)

Advertisement

Kendati beraroma kemenyan yang identik dengan kematian, harga parfum ini menurut Luxpresso, tak tanggung-tanggung. Untuk sebotol berisi 28 ml parfum, harganya US$6.800 per atau setara Rp82 juta.

Botol parfum ini bertahtakan batu mulia

 

Advertisement

DKNY Golden Delicious

DKNY Golden Delicious dengan botol berberlian (perfumeshrine.com)

Luxpresso mengisahkan parfum lain yang lebih fantastis harganya. DKNY menjual parfum istimewa berlabel nama Golden Delicious dengan harga US$1 juta atau senilai Rp12 miliar per botol.

Advertisement

Menurut Luxpresso, aroma parfum itu mirip aroma apel dan cendana. Tetapi, DKNY bukan hanya menjual aroma lewat parfum itu.

Botolnya yang berbentuk seperti telur berbahan logam mulia. Botol itu terbuat dari emas kuning dan putih 14 karat. Tak cukup dengan emas, bagian atas botol parfum ini bertahtakan 2.909 batu mulia seperti berlian, rubi, dan safir.

Botolnya mewah, eksklusif pula…

Clive Christian’s No 1 Imperial Majesty

Parfum termahal di dunia Clive Christian’s No 1 Imperial Majesty (gildedlife.com)

Parfum Clive Christian’s No 1 Imperial Majesty tak kalah eksklusif. Betapa tidak? Seperti Baccarat Les Larmes Sacrées de Thebes, parfum Clive Christian’s No 1 Imperial Majesty juga diproduksi terbatas. Di seluruh dunia hanya 10 botol untuk pria, dan 10 botol untuk wanita.

Aroma parfum untuk pria, menurut Luxpresso, adalah perpaduan kayu cedar, kapulaga, dan melati Arab. Sedangkan aroma parfum wanita mengusung aroma manis yang terdiri atas Rosa centafolia, cendana, dan vanilla Tahiti.

Seperti DKNY Golden Delicious, botol parfum Clive Christian’s No 1 Imperial Majesty ini dibuat dengan emas 18 karat dan berlian 5 karat. Parfum ini dibanderol dengan harga US$435.000 atau senilai Rp5 miliar per botol.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif