PENGUMUMAN CPNS 2013
Pengumuman Seleksi K2 Klaten Molor

ilustrasi (JIBI/dok)ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, KLATEN--Pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) mundur lagi. Sebab, menurut informasi sebelumnya, hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada pekan keempat Januari 2014. Namun hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut.

“Sampai saat ini, kami juga masih menunggu petunjuk dari KemenPAN dan RB [Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi]. Jadi, kami tidak bisa memastikan akan diumumkan kapan. Tapi, yang pasti, akan diumumkan secara serentak,” kata Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Sutopo, saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Senin (3/2/2014).

Ia berharap para tenaga honorer K2 bisa bersabar menunggu pengumuman tersebut. Sebab, pemkab tidak bisa ikut campur tangan karena semua keputusan berada di pemerintah pusat. Ia mengakui informasi pengumuman hasil seleksi tersebut sudah mundur hingga tiga kali.

“Ini memang sudah mundur untuk kali ketiga. Rencana sebelumnya, diumumkan pada awal Desember 2013, kemudian akhir Desember 2013, dan pekan keempat Januari 2014. Tapi, sampai sekarang, kami belum mendapat SE [surat edaran]-nya dan belum ada pengumuman di website kementerian,” tuturnya.

Menurutnya, jika sudah ada pengumuman dari kementerian, ia akan mengumumkan informasi itu di website Pemkab dan ditempel di beberapa SKPD. Terutama di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Sekretariat Daerah. Selanjutnya, bagi yang lolos seleksi akan dilakukan pemberkasan administrasi untuk permintaan nomor induk pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ia berharap pengumuman seleksi CPNS untuk K2 segera keluar sehingga para tenaga honorer mendapat kepastiannya. “Kami juga berharap pengumuman itu segera keluar sehingga ada kepastian. Sebab, saya juga banyak mendapat pertanyaan dari para tenaga honorer K2,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, tes seleksi CPNS untuk tenaga honorer K2 didakan serentak pada Minggu (13/11). Dari total tenaga honorer K2 yang terdata dalam BKD sebanyak 2.572 orang, yang lolos verifikasi ada 2.565 orang. Sedangkan saat tes seleksi, ada 2.531 yang hadir. Ada dua materi ujian yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Editor: | dalam: Klaten |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »