Sport
Senin, 3 Februari 2014 - 13:14 WIB

PREDIKSI MAN CITY VS CHELSEA : Pembuktian di Lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aguero andalan Manchester City saat menghadapi Chelsea pekan depan. JIBI/Ist/soccerstl.net

Solopos.com, MANCHESTER – Tak perlu bersilat lidah, buktikan saja di lapangan hijau! Itulah yang diperingatkan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, terhadap manajer Chelsea, Jose Mourinho, menuju big match kedua tim pada lanjutan Liga Premier di Stadion Etihad, Selasa (4/2) dini hari WIB.

Setelah Mourinho mengatakan keberuntungan ambil bagian dalam musim City, Pellegrini membalas dan mengatakan memiliki cara sendiri untuk melakukan segala hal yang diharus dilakoni pasukannya. Pellegrini juga memperingatkan Mourinho bahwa City akan berbicara di lapangan bukan hanya berkata-kata di media seperti yang dilakukan Mourinho.

Advertisement

Manajer asal Chile ini meminta pasukannya menyampaikan peringatan ini dengan keras dan jelas di lapangan dan memetik kemenangan untuk memperlebar keunggulan menjadi enam poin atas The Blues, julukan Chelsea. “Saya pikir hal terpenting dilakukan adalah berbicara di lapangan ketika Anda bermain,” ujar Pellegrini dilansir Mirror, Minggu (2/2).

“Setiap manajer bisa melakukan apa pun yang dia inginkan, namun bagia saya, saya memiliki cara tersendiri untuk melakukan banyak hal. Saya tidak tahu apakah Mourinho mengatakan sesuatu mengenai kami dan saya tidak perlu berkomentar mengenai dirinya. Saya selalu mengatakan kepada para pemain saya bahwa tidak masalah siapa yang kami hadapi atau apakah kami bermain kandang atau tandang,” sambung dia.

City menghadapi duel ini dengan catatan impresif dikandang musim ini. Skuat berjuluk The Citizens tersebut memenangi 11 laga kandang di Liga Premier musim ini. City juga selalu menang atas Chelsea dalam lima pertemuan terakhir di Etihad di semua kompetisi. Namun dalam pertemuan terakhir kedua tim, City menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge pada Oktober lalu.

Advertisement

“Apa yang terpenting adalah kami berusaha melakukan yang terbaik dari awal, bahwa kami memiliki mentalitas juara dan kami bekerja bagus dengan atau tanpa bola. Pada laga terakhir lawan Chelsea kami melakukan kesalahan besar dan kami menelan kekalahan,” kata Pellegrini.

“Namun sejak saat itu kami mengalami perbaikan. Semua statistik mengatakan kami berkembang. Namun saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka pasti juga terus berkembang,” imbuh manajer berusia 60 tahun itu.

City hanya sekali menelan kekalahan dalam 24 laga sejak kekalahan dari Chelsea pada Oktober lalu. City juga tampil agresif dengan mengoleksi 115 gol sejauh ini. Namun semua statistik memikat itu tak lantas membuat City bertepuk dada. “Kami bukan tidak tersentuh. Tidak ada tim yang tak tersentuh dan saya yakin para pemain tidak percaya dengan semua sensasi seperti itu,” sebut Pellegrini.

Advertisement

Meski City begitu perkasa di Etihad di musim ini, tak ada tim selain Chelsea yang memetik kemenangan lebih banyak di kandang City dalam sejarah Liga Premier. Chelsea telah 10 kali menang di Etihad. Namun pasukan London Barat tak pernah menang dalam lima dari delapan pertandingan terakhir liga yang digelar pada Senin waktu setempat.

“Mereka [City] beruntung. Faktanya mereka mendapatkan banyak keputusan krusial yang menguntungkan mereka. Kami akan berusaha memetik kemenangan,” ujar Mourinho dilansir Sky Sports.

Manchester City Vs Chelsea
5 Pertemuan Terakhir

27 Oktober 2013 Liga Premier Chelsea 2-1 Manchester City
25 Mei 2013 Persahabatan Chelsea 3-5 Manchester City
24 Mei 2013 Manchester City 4-3 Chelsea
14 April 2013 Piala FA Chelsea 1-2 Manchester City
24 Februari 2013 Liga Premier Manchester City 2-0 Chelsea

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif