Ilustrasi Pulau Papua (yale.edu)
Minggu, 2 Februari 2014 18:16 WIB Nadya Kurnia/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

KONFLIK PAPUA
Kontak Senjata Kembali Pecah di Papua, 1 Orang Tewas

Solopos.com, JAKARTA — Kontak senjata kembali pecah antara kelompok radikal bersenjata dengan tim gabungan TNI AD dan Polri di Papua. Kontak senjata yang terjadi pada Sabtu (1/2/2014) sekitar pukul 11.30 WIT tersebut melukai anggota tim gabungan dan menewaskan seorang anggota kelompok radikal.
Dalam keterangannya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Andika Perkasa, menjelaskan sebelumnya tim gabungan mendapatkan informasi tentang adanya latihan militer kelompok radikal yang dipimpin oleh Fernando Warobai di Kampung Sasawa, Yapen Barat, Yapen, Papua. “Kemudian tim melakukan patroli dan mendapatkan tembakan dari kelompok radikal tersebut sehingga terjadi kontak tembak,” jelas Andika kepada Bisnis, Minggu (2/2/2014)
Kontak bersenjata tersebut melukai seorang anggota Polres Yapen, Aipda Robert, seorang anggota Kodim, Praka Nurhasim, dan seorang warga sipil. “Ketiga korban sudah mendapatkan perawatan dan saat ini dalam kondisi baik,” tambahnya.
Sementara di pihak kelompok radikal, insiden tersebut telah menewaskan seorang anggotanya, Yohosua Arampayai, 38. Saat insiden terjadi, tim gabungan berhasil membekuk beberapa anggota kelompok radikal beserta senjata-senjata yang dibawa kelompok tersebut.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…