News
Minggu, 2 Februari 2014 - 18:16 WIB

KONFLIK PAPUA : Kontak Senjata Kembali Pecah di Papua, 1 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pulau Papua (yale.edu)

Solopos.com, JAKARTA — Kontak senjata kembali pecah antara kelompok radikal bersenjata dengan tim gabungan TNI AD dan Polri di Papua. Kontak senjata yang terjadi pada Sabtu (1/2/2014) sekitar pukul 11.30 WIT tersebut melukai anggota tim gabungan dan menewaskan seorang anggota kelompok radikal.
Dalam keterangannya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Andika Perkasa, menjelaskan sebelumnya tim gabungan mendapatkan informasi tentang adanya latihan militer kelompok radikal yang dipimpin oleh Fernando Warobai di Kampung Sasawa, Yapen Barat, Yapen, Papua. “Kemudian tim melakukan patroli dan mendapatkan tembakan dari kelompok radikal tersebut sehingga terjadi kontak tembak,” jelas Andika kepada Bisnis, Minggu (2/2/2014)
Kontak bersenjata tersebut melukai seorang anggota Polres Yapen, Aipda Robert, seorang anggota Kodim, Praka Nurhasim, dan seorang warga sipil. “Ketiga korban sudah mendapatkan perawatan dan saat ini dalam kondisi baik,” tambahnya.
Sementara di pihak kelompok radikal, insiden tersebut telah menewaskan seorang anggotanya, Yohosua Arampayai, 38. Saat insiden terjadi, tim gabungan berhasil membekuk beberapa anggota kelompok radikal beserta senjata-senjata yang dibawa kelompok tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif