News
Minggu, 2 Februari 2014 - 00:36 WIB

JOKOWI CAPRES : Hiburan Rakyat untuk Pikat Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggalangan dukungan bagi Jokowi sebagai calon presiden di Solo terbilang dominan dilakukan. Tak heran jika Kota Bengawan kini menjadi salah satu alternatif kota tempat deklarasi pencapresan Jokowi. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Pegiat Posko Center Rakyat Jokowi For Presiden (PCRJFP) 2014 Kota Solo menggelar acara bertajuk Musik Hiburan Rakyat di depan kantor sekretariat posko tersebut di Jl. MT Haryono, Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (1/2/2014) malam. Mereka berharap bisa memperbesar dukungan warga Solo bagi pencalonan mantan wali kota Solo Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai kandidat presiden dalam Pilpres 2014 mendatang.

Koordinator Nasional PCRJFP Agus Widiarto saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara, Sabtu, mengatakan acara tersebut digelar sebagai hiburan gratis bagi masyarakat sekitar. Ia menyatakan acara itu terbuka untuk umum. “Kami tidak membuat undangan. Kalau ada masyarakat mau datang, kami persilakan,” ujar dia.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, panitia mengundang beberapa kelompok seni, seperti Orkes Keroncong Solo Manise, Mas Agus Dukun, dan penyanyi balada Orang Indonesia (OI). Acara yang digelar mulai pukul 20.30 WIB tersebut juga dimaksudkan untuk menggalang dukungan bagi Jokowi. “Kami ingin mengakomodasi aspirasi masyarakat yang menginginkan Jokowi maju sebagai calon presiden. Kami juga menyarankan kepada Ibu Megawati untuk mendengarkan keinginan wong cilik,” terangnya.

Salah satu pengunjung, Darmanto, mengaku selalu menyempatkan diri datang saat acara digelar di Posko Center Rakyat. Dengan mantap, lelaki yang tinggal di Kalitan, RT 003/RW 001, Penumping, Laweyan tersebut menyatakan dukungannya kepada Jokowi. “Semua anggota keluarga saya mendukung Jokowi. Secara pribadi, saya juga mendukung Jokowi,” kata aktivis Asosiasi Pekerja (Aspek) Indonesia itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif