Lifestyle
Sabtu, 1 Februari 2014 - 22:30 WIB

INFO MEDIS : Ini Tandanya Anda Depresi…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi depresi (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Setiap orang pasti menginginkan hidupnya selalu bahagia, tapi harapan itu tidaklah selalu terwujud. Akan selalu ada fase dalam kehidupan seseorang tak berjalan seperti yang diharapkan.

Tentu saja kenyataan yang tak sesuai dengan harapan membuat jiwa seseorang menjadi terguncang. Bahkan tak jarang mengalami depresi. Berikut beberapa tanda yang patut Anda waspadai, karena mungkin saja Anda terkena depresi. Laman Magforwomen menyajikannya, Rabu (29/1/2014).

Advertisement

Menangis Tanpa Alasan
Menangis adalah suatu hal yang normal dilakukan oleh semua orang jika memang ada sebab yang jelas. Namun jika Anda sering kali menangis tanpa alasan yang jelas, hal ini patut dicurigai karena bisa jadi Anda depresi dan tertekan atas suatu hal.

Sedih Berkepanjangan dan Hanya Ingin Tidur
Jika Anda mengalami sedih yang berlarut-larut dan hanya menginginkan seluruh waktu Anda untuk tidur mungkin Anda tengah depresi. Tak hanya itu, sedih dan tak ingin keluar untuk berbaur dengan teman-teman atau bahkan keluarga, bisa juga menjadi tanda Anda depresi.
Perlu Anda ketahui bahwa sedih yang berlarut-larut dan tak mau menemui orang tak akan bisa membantu Anda keluar dari masalah. Bicarakan dengan keluarga justru mungkin dapat membantu Anda mencari jalan keluar atas apa yang terjadi.

Kehilangan Semangat
Salah satu ciri Anda depresi adalah hilangnya semangat hidup. Anda tak lagi bergairah menyambut hari Anda. Ketika itu terjadi, Anda perlu mencari tahu apa yang sedang terjadi dan mengatasi hal tersebut sebelum Anda terlarut pada depresi secara berkelanjutan.

Advertisement

Mudah Marah
Merasa kesal, frustrasi dan gelisah yang berkelanjutan dan waktu lama tanpa alasan yang jelas juga menjadi sebuah tanda Anda mengalami tanda-tanda depresi.

Tak Ingin Melakukan Hal Baru
Jika Anda terlalu takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan tak ingin melakukannya mungkin Anda tengah depresi. Depresi membuat Anda kehilangan sukacita untuk melakukan hal-hal baru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif