Teknologi
Jumat, 31 Januari 2014 - 12:15 WIB

Super Mario Bross Rambah Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Super Mario Bross (the verge)

Solopos.com, TOKYO –– Nintendo akan merambah pasar mobile gaming. Sejumlah game populer seperti Pokemon dan Mario Bross akan segers dibuat untuk perangkat ponsel pintar dan tablet.

Kabar gembira datang dari Nintendo. Game populer di masa Nintendo Entertainmet System (NES) 1980-an silam akan hadir di perangkat smartphone dan tablet. Beberapa game yang telah dikonfirmasi akan hadir adalah seri Mario Bross dan Pokemon.

Advertisement

Kabar ini pertama kali dirilis surat kabar Jepang, Nikkei Asian Review. Disebutkan bahwa saat ini Nintendo telah melakukan uji coba permainan pada smartphone.

Namun sayangnya, permainan ini hanya akan tersedia dalam bentuk mini games. Artinya game ini hanya bisa dimainkan dalam level yang rendah. Untuk mencapai level berikutnya, maka pengguna bisa memainkannya di konsol game besutan Nintendo, 3DS maupun Wii U.

Perusahaan asal Jepang ini juga akan menggratiskan game ini di smartphone.

Advertisement

“Konten ini akan sepenuhnya gratis, Nintendo saat ini tidak berniat untuk menawarkan permainan berbayar,” ujar Serkan Toto, Analyst for Japanese Mobile and Social Games.

Bidikan Nintendo sepertinya cukup strategis. Belakangan pasar game mobile memang sedang mengalami peningkatan. Perusahaan konsultan jaringan lokal China iResearch menyampaikan selama tahun 2013, proporsi mobile game pada pasar game online alami kenaikan dari pada tahun 2012 sebesar 13,1 persen menjadi 16,7 persen.

Perusahaan riset iResearch perkirakan kontribusi mobile game untuk keseluruhan pasar game online akan alami kenaikan menjadi 20,6 persen pada tahun 2014 ini dan akan alami peningkatan lagi sebesar 24,6 persen pada tahun 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif