Umum
Kamis, 30 Januari 2014 - 07:52 WIB

COPPA ITALIA : Gol Tunggal Higuain Bawa Napoli ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Higuain berselebrasi. JIBI/forcaitaliafootball.com

Solopos.com, NAPOLI — Napoli berhasil lolos ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0, di Stadion San Paolo, Napoli, Kamis (30/1/2014) dini hari WIB. Gol tunggal Napoli disumbangkan Gonzalo Higuain di menit ke 82.

Babak pertama di mulai. Menit-menit awal kedua tim masih membangun pola permainan mereka. Hal ini seperti dilaporkan Bola.net, terlihat dari kedua tim yang masih bermain dengan tempo cukup lambat.

Advertisement

Lima menit kemudian Napoli mulai menemukan pola permainannya. Dan peluang bagi Napoli pun tercipta dari Lorenzo Insigne. Sayangnya, penyerang mungil tersebut masih belum bisa mencetak gol bagi Napoli karena tendangannyua masih melebar dari gawang Lazio.

Napoli beberapa kali mempunyai peluang yang cukup berbahaya dengan mengandalkan bola-bola terobosan, sayangnya Napoli masih belum bisa mengeksekusi bola dengan baik di area musuh. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, Lazio malah membalikkan keadaan. Napoli yang pada babak pertama lebih sering menyerang saat ini menjadi lebih defensif.

Advertisement

Beberapa kali Lazio mempunyai kesempatan untuk menembus pertahanan Napoli. Untungnya, bek Napoli masih bisa membendung umpan-umpan ke dalam kotak penalti. Memasuki menit ke 50, Napoli mencoba menyerang. Cara ini cukup berhasil. Napoli akhirnya bisa mengimbangi permainan Lazio.

Akhirnya Napoli berhasil mencetak gol di menit ke 82, Gonzalo Higuaian memanfaatkan dengan baik tendangan Jose Callejon yang dibelokkan secara Higuain, dan kiper Lazio tak sanggup untuk membendung bola yang meluncur deras ke gawangnya. Hingga babak kedua berakhir, Napoli berhasil mempertahankan skor kemenangan 1-0. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Napoli (4-2-3-1): Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere; Inler, Jorginho (Dzemaili 90′); Insigne (Mertens 68′), Hamsik (Pandev 76′), Callejón; Higuain

Advertisement

Lazio (3-4-2-1): Berisha; Ciani, Novaretti, Dias (Biava 72′); Konko (Cavanda 34′), Onazi (Gonzalez 45), Ledesma, Lulic; Anderson, Keita; Perea.(bola/han)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif