Entertainment
Rabu, 29 Januari 2014 - 03:15 WIB

BUKU BARU : Michelle Kunhle Garap Novel Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi panggung Michelle Kunhle (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Eksis di dunia tarik suara, seni peran, dan aktif menjadi dalang cilik rupanya belum cukup bagi Michelle Kunhle. Di sela-sela aktivitasnya menyiapkan konser amal peluncuran album perdananya, penyanyi cilik multitalenta itu juga sibuk mempersiapkan novel petualangan fantasi perdananya.

Penyanyi berusia 10 tahun ini rupanya sudah dua tahun belakangan hobi menuangkan imajinasinya dalam bentuk cerita fiksi. Sayang, cerita karangan Michelle sebelumnya hanya dibuat sambil lalu di atas selembar kertas kemudian hilang sebelum sempat didokumentasikan. Berawal dari hobi menulis cerita ini, Michelle kemudian tergerak membuat novel.

Advertisement

“Dari kecil aku suka baca buku. Ceritanya yang dekat dengan keseharian. Terus aku suka menulis di kertas kosong. Tapi yang lalu, sudah hilang entah ke mana. Kali ini aku serius ingin bikin novel,” terang Michelle ketika berbincang dengan wartawan di Diamond Restaurant, Solo, Senin (27/1/2014).

Michelle yang hobi membaca cerita berbasis realita, ternyata tidak tertarik ketika novel perdananya hanya mengisahkan keseharian. Duta sebuah yayasan kanker ini tergerak membuat cerita berbumbu petualangan fantasi. “Kalau baca yang khayal [fantasi] aku enggak suka. Tapi giliran nulis ternyata seru banget,” kata penggemar serial Kecil Kecil Punya Karya ini.

Nomine Dalang Cilik Terdahyat 2013 tersebut membocorkan, novel yang ia tulis akan mengisahkan persahabatan sepasang anak laki-laki dan perempuan yang hidup menjadi korban yang selamat dari kecelakaan pesawat di sebuah hutan. “Petualangannya dimulai saat anak raja dan anak jenderal ini mencoba bertahan di hutan. Mereka nanti bakal ketemu dengan binatang dan tokoh fantasi lain,” beber Michelle.

Advertisement

Melihat kiprahnya yang sesekali juga terjun di seni pedalangan, Michelle mengaku tertarik membawa kisah yang ditulisnya kelak ke panggung pakeliran. “Kalau bisa nanti dieksplorasi lagi waktu ndalang. Kalau enggak mengarang sendiri ceritanya, mendalang enggak seru juga. Aku ingin bikin cerita legenda yang baru, yang ada cerita lucu-lucunya,” ungkapnya.

Disinggung mengenai aktivitasnya yang cukup padat di bidang tarik suara, pedalangan, dan penulisan, siswi homeschooling kelas IV sekolah dasar ini mengaku tetap memprioritaskan pendidikan dibandingkan kariernya di panggung hiburan. “Kalau punya waktu luang, belajar tetap aku kasih waktu yang lebih dibanding karier,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif