Teknologi
Rabu, 29 Januari 2014 - 05:22 WIB

APLIKASI ANDROID : Aplikasi Alquran Digital Ada yang Cacat?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo baterai Android (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Jejaring sosial Facebook dan Twitter belakangan dihebohkan dengan kabar yang menyebut salah satu aplikasi Android dan Apple yakni aplikasi AlQuran ada yang cacat. Netizen yang ada di jejaring sosial itu menyerukan boikot terhadap aplikasi itu.

Aplikasi tersebut diklaim bernama “The Holy Quran, Arabic text and English translation” yang dibesut oleh Ahmadiyya Muslim Community. Kesalahan terdapat pada surat Ali Imran ayat 6.

Advertisement

Kabar ini muncul dari pengguna Facebook bernama Agus Sartana. Foto diunggah pada 15 Januari 2014 lalu dan telah dibagikan lebih dari 6.000 kali.

“Produk ini wajib diboikot karena ia menyelewengkan ayat-ayat suci Alquran yang asal,” tulis post tersebut.

Salah seorang pengguna Facebook lain dalam postingan tersebut menyebut aplikasi ini diunggah oleh kelompok Ahmadiyah.

Advertisement

“The Holy Quran, Arabic text and English translation”. Diterjemahkan oleh Maulvi Sher Ali, kumpulan Ahmadiyyah dan Qadiani,” tulis akun Komunitas Ngapak Brebes.

Meski terpaut waktu hampir setengah bulan Google Play Store dan Apple App Store masih menyediakan aplikasi ini. Google dan Apple tidak menanggapi komentar miring seputar aplikasi.

Di Play Store, aplikasi ini mendapatkan rating 4,3 sementara di App Store mendapatkan rating 3,5. Di kedua aplikasi download ini tidak ada tanda-tanda gelombang protes.

Advertisement

Bahkan, ada juga yang membela aplikasi ini. Disebutkan, tidak ada yang salah dalam aplikasi tersebut.

“Wahai saudaraku, TIDAK ADA KESALAHAN PENULISAN baik dalam tulisan Arab seperti yang disebutkan komentator lainnya,” tulis salah seorang bernama Dr.saifeddin di App Store seperti dikutip Merdeka.com, Selasa (28/1/2014).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif