Sport
Selasa, 28 Januari 2014 - 02:40 WIB

KOMPETISI DIVISI UTAMA 2014 : Dimulai April, 66 Tim Berebut 2 Tiket Promosi ke ISL

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO— Kompetisi Divisi Utama 2014 PSSI dipastikan bakal mulai bergulir 15 April hingga November. Nantinya, akan hanya akan ada dua tim yang promosi langsung ke Indonesia Super League (ISL) di musim berikutnya. Sedangkan 16 tim bakal terdegradasi dari kompetisi level kedua Tanah Air tersebut.

Penentuan kick-off Divisi Utama dan format kompetisi tersebut diputuskan dalam pertemuan manajer di Hotel Somerset, Subaraya, Senin (27/1/2014).

Advertisement

Dalam forum yang dipimpin langsung CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono tersebut, Persis diwakili manajer karteker Totok Supriyanto dan sekretarisnya, Sapto Joko Purwadi.

“Musim ini tak ada playoff, jadi dua tim terbaik promosi langsung ke ISL. Sedangkan empat tim terbawah ISL langsung degradasi ke Divisi Utama,” jelas Sapto saat dihubungi Espos, Senin malam.

Adanya unifikasi kompetisi membuat jumlah peserta Divisi Utama musim 2014 bakal membengkak menjadi 66 tim. Namun jumlah itu masih bisa berkurang apabila tim yang bersangkutan tidak lolos proses verfikasi.

Advertisement

Jika semua tim lolos, berarti akan ada 66 tim yang memperebutkan dua tiket ke ISL di musim berikutnya. Persis sendiri sangat optimistis bisa terhindar dari zona degradasi dan berharap bisa promosi ke sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Sapto melihat tren positifi hasil uji coba Laskar Sambernyawa dalam beberapa waktu belakangan menjadi salah satu bukti bahwa kekuatan Ferry Anto dkk. tidak boleh dianggap enteng musuh-musuhnya.

“Peserta Divisi Utama akan dibagi dalam delapan grup, masing-masing grup sekitar delapan tim. Berarti dua tim paling bawah di masing-masing grup yang akan terdegradasi. Mudah-mudahan kita bisa promosi. Kalau melihat amunisi Persis saat ini, sepertinya kami bisa bersaing di level atas,” urainya. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Advertisement

PSSI.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif