News
Selasa, 28 Januari 2014 - 05:40 WIB

KISAH INSPIRATIF : Pria Ini Lulus Sarjana dalam Usia 72 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Van McKellar lulus sarjana saat usianya menginjak 72 tahun (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, DENVER – Tak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Hal inilah yang mungkin menjadi semboyan bagi Van McKellar, pria asal Amerika Serikat yang lulus dari sebuah universitas pada usianya yang tak lagi muda, yakni 72 tahun.

Kisah inspiratif McKellar itu dilansir Daily Mail, Minggu (26/1/2014). Van McKelallr sejatinya tak pernah membayangkan dirinya bakal mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi. Pada tahun 1956 dirinya sempat putus sekolah saat duduk di bangku kelas X. Namun, hal itu tak membuatnya patah semangat untuk terus-menerus belajar.

Advertisement

Ia bahkan tak malu untuk belajar bersama dengan putrinya yang belajar secara home schooling selama bertahun-tahun lamanya. Keterampilannya yang luar biasa pada ilmu pasti, yakni Metematika, membuatnya diterima di sebuah Metropoliton State College of Denver, Corolado, Amerika Serikat.

Pria yang berprofesi sebagai seorang mekanik ini merasa ada yang kurang dengan pendidikannya yang belum mencapai gelar sarjana. Walaupun penghasilannya sebagai seorang mekanik membuatnya memiliki uang yang cukup untuk menghidupi keluarga, ia masih ingin merasakan pengalaman kuliah.

Van McKelallr pun akhirnya lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2012 setelah mengambil Jurusan Studi Afrika Amerika serta Sejarah. Dengan usianya yang telah mencapai 72 tahun membuatnya menjadi mahasiswa tertua di universitas tersebut.

Advertisement

“Selama 5 tahun saya masih kuliah, saya mulai merasa seperti salah satu dari mereka. tentu saja, reumatik dan hal-hal lainnya selalu Anda derita ketika telah menginjak usia 70, tapi saya tahu bahwa saya tidak menderita hal itu. Saya merasa seperti seorang mahasiswa pada umumnya,” ungkap Van McKellar.

Wah, semangat Mbah McKellar ini benar-benar patut ditiru, ya?

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif