Otomotif
Minggu, 26 Januari 2014 - 03:31 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Warna Biru Minimalis Grand Livina

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Modifikasi Grand Livina pada pemasangan lampu biru (Farid S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Wujud kendaraan adalah cerminan dari sifat pemiliknya. Orang yang menyukai segala sesuatu yang glamor, bisa dikatakan mobilnya pun akan tertular menjadi glamor juga.

Modifikasi Grand Livina pada pemasangan lampu biru (Farid S/JIBI/Solopos)

Advertisement
Orang yang hobi olahraga ekstrim, bisa jadi orang itu akan lebih memilih mobil sport. Ungkapan ini sepertinya juga cocok untuk Yudhi Maulana, warga Mojogedang, Karanganyar, yang mengubah sedikit tampilan mobil Nissan Grand Livina miliknya menjadi konsep minimalis.

Pria lajang yang hampir setiap hari menggeluti dunia event organizer (EO), ini memang sengaja tak menambah pernak-pernik yang terlalu ramai pada mobilnya. “Yang penting fungsional, bisa diandalkan dan gampang perawatannya,” ujar Yudhi saat ditemui Solopos.com di tempat tinggalnya di Gonilan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Kamis (23/1/2014).

Dia juga mengaku tak mau ambil pusing mengenai perawatan mobilnya itu. Pasalnya bila terlalu banyak pernak-pernik yang terpasang di dalam mobil, maka membutuhkan perawatan ekstra pula. Kendati demikian, dia juga tidak terlalu cuek dengan kondisi mobilnya.

Advertisement

“Sebelum membeli mobil, saya sudah memiliki konsep ubahan seperti apa yang akan saya terapkan pada mobil itu,” ujar Yudhi yang juga pemilik warung makan Arjuna Indonesia itu.

Menilik secara sekilas, memang tidak banyak perubahan pada mobilnya. Bila dilihat dari luar, bodi dan cat mobil masih asli dari pabrikan. Hanya lampu depan yang dia ganti dengan HID agar lebih terang ketika melaju di jalan raya.

Ketika melongok ke dalam, baru ketahuan ubahan apa saja yang dia terapkan pada mobil Nissan GL putih itu. Warna kulit jok yang awalnya berwarna hitam dia bongkar dan diganti menjadi warna yang lebih terang. Ia memadukan dua warna favoritnya, yakni putih dan ungu, mulai dari kabin depan, tengah dan belakang.

Advertisement

Warna jok putih itu, kata Yudhi, menyesuaikan dengan warna bodi mobil. Sedangkan warna ungu semakin mempercantik tampilan mobil tunggangannya
itu.

Dia juga memasang lampu warna biru di bawah dasbor. Lagi-lagi pemasangan lampu tersebut juga memiliki fungsi bagi Yudhi.

“Saya sering meletakkan barang-barang kecil ke dalam mobil, seperti rokok, ponsel, korek api dan sebagainya. Kadang barang-barang itu tidak bisa saya temukan karena terjatuh dan terselip di bawah jok. Makanya saya pasang penerang di bawah dasbor,” ujar Yudhi.

Sedangkan untuk perangkat audio, dia hanya menambahkan twiter pada setiap pilar mobil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif