Lifestyle
Sabtu, 25 Januari 2014 - 07:29 WIB

TIPS KARIER : Inilah Cara Menyenangkan Hadapi Kantuk saat Bekerja

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menguap akibat mengantuk saat bekerja (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Mengantuk saat bekerja merupakan salah hal yang sangat mengganggu, apalagi jika pekerjaan Anda masih menumpuk. Kita tentu harus mempunyai solusi jitu untuk menanganinya, apalagi jika pekerjaan Anda masih menumpuk.

Ternyata ada cara mudah untuk mengatasi masalah yang sering dialami oleh banyak orang tersebut. Berikut beberapa cara mengatasi rasa kantuk dengan cara menyenangkan saat bekerja sepeti yang telah diungkap oleh Magforwomen, Kamis (23/1/2014).

Advertisement

Membuka Sejenak Situs Jejaring Sosial
Tidak mungkin Anda merasa mengantuk jika membaca beberapa status teman-teman Anda yang menarik. Jadi cobalah untuk mencoba membuka akun Facebook atau Twitter Anda sejenak. Tapi perlu diingat bahwa membuka situs tersebut hanyalah suatu hiburan sesaat untuk mengatasi rasa kantuk, jangan sampai Anda terlarut. Tentu Anda tak ingin pekerjaan Anda menjadi terbengkalai karena terlalu asyik mengakses Facebook atau Twitter kan?

Makanlah Cokelat
Cobalah keluar untuk mencari cokelat. Mengonsumsi cokelat terbukti akan mengusir rasa kantuk dan membuat Anda lebih semangat dalam bekerja.

Mengobrol dengan Rekan Kerja
Mengobrol dengan rekan kerja merupakan ampuh untuk mengusir rasa kantuk yang menyerang. Bicarakan mengenai hal ringan tentang kehidupan Anda atau di luar konteks pekerjaan. Hal ini akan membuat pikiran Anda terasa lebih segar dan merupakan sedikit hiburan bagi Anda saat bekerja.

Advertisement

Melompat
Jika Anda memiliki ruang pribadi di tempat kerja, cobalah untuk melompat dengan lompatan kecil. Hal ini akan menurunkan kalori dan mampu mengusir rasa kantuk yang menyerang.

Bermain Game
Cobalah untuk bermain game baik secara online maupun offline. Memainkan beberapa game mampu meningkatkan mood dan membuat Anda merasa lebih gembira. Tapi perlu ingat jangan terlalu lama memainkannya karena hal itu dapat menjadi gangguan bagi rekan kerja Anda.

Selamat mencoba…

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif