Soloraya
Sabtu, 25 Januari 2014 - 15:41 WIB

GEMPA BUMI : Seusai Ikuti Simulasi Bencana, Warga Wonogiri Rasakan Gempa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi gempa bumi (Solopos/JIBI/Dok.)

Solopos.com, WONOGIRI--Gempa dirasakan warga Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri, Sabtu (25/1/2014) sekitar pukul 12.15 WIB. Gempa yang dirasakan sekitar belasan detik itu cukup mengagetkan warga. Apalagi warga seusai menggelar simulasi penanganan bencana alam angin ribut.

Puluhan warga menghentikan aksi makan siangnya ketika merasakan gempa. Namun mereka tetap duduk lesehan di tikar dan di bawah pohon beringin terperanjat. Indra, warga yang berada di kerumuman warga spontan memukul kentongan yang tadi dipergunakan untuk simulasi.

Advertisement

“Cukup keras dan lama ya gempa ini,” ujar Kepala Desa Purwosari, Kadris.

Informasi lain yang diperoleh solopos.com, gempa juga dirasakan warga di Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri dan Kecamatan Nguntoronadi. Warga Nguntoronadi, Handoyo, mengaku, gempa yang dirasakan cukup keras. “Tidak menimbulkan kerusakan tetapi saya sempat panik karena gempa cukup lama.”

Di Kabupaten Boyolali, sejumlah warga sempat panik dengan adanya gempa kecil yang terasa, Sabtu.

Advertisement

Menurut warga Kampung Poncobudoyo, Kelurahan Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Amir, 38, saat gempa terjadi belasan warga di lingkungan tempat tinggalnya sempat panik dan langsung ke luar rumah.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Alil Rinenggo, mengatakan juga merasakan gempa kecil di Boyolali selama beberapa menit.

“Mungkin sekitar dua sampai tiga menit. Tapi setelah itu tidak terasa lagi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif