Soloraya
Sabtu, 25 Januari 2014 - 20:15 WIB

KECELAKAAN SRAGEN : Hendak Menyalip, Karyawan Pabrik Tewas Terlindas Truk Gandeng

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Sragen-Solo, Sabtu (25/1/2014) sore. Seorang karyawan pabrik tewas setelah terlindas truk gandeng. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, korban bernama Tri Lestari, 22, warga Dukuh Pilangsari, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Salah satu saksi mata, Hasan, 70, warga Jember, Jawa Timur, menjelaskan kecelakaan maut itu bermula ketika korban dari arah barat melaju mengendarai sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi (nopol) AD 6012 KN di jalan raya Sragen-Solo. Sesampainya, di Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, tepatnya depan PT. Japfa Comfeed Indonesia, Sragen, korban berniat menyalip truk gandeng tak bermuatan.

Advertisement

“Saat itu saya berada di belakang korban. Dia berniat menyalip truk gandeng,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.

Namun, saat korban mencoba menyalip truk gandeng tersebut dari arah berlawanan ada truk yang sedang melaju kencang. Alhasil, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak truk tersebut. “Belum sampai menyalip truk gandeng, dari arah berlawanan ada truk bak terbuka yang juga melaju. Akhirnya menabrak dan korban jatuh,” tambahnya.

Hasan mengungkapkan korban terpental dan jatuh tepat di kolong truk gandeng sementara sepeda motor yang dikendarai seorang diri oleh sang korban  berada di sisi jalan lain. “Korban langsung meninggal dunia. Sementara, kondisi motor tidak rusak parah,” urai dia.

Advertisement

Sopir truk gandeng, Huda, 32, warga Pasuruan, Jawa Timur, menjelaskan korban tewas terlindas truk yang dikemudikannya. “Saya sudah berusaha mengerem laju truk yang saya kemudikan ternyata korban sudah terlindas. Truk tidak bermuatan tadi dari Semarang mau ke Pasuruan,” jelasnya.

Beberapa saat setelah kejadian, aparat dari kepolisian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Sragen.
Taufiq Sidik Prakoso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif