Jogja
Jumat, 24 Januari 2014 - 09:58 WIB

TAWURAN PELAJAR : Polsek Gondomanan Serahkan Siswa ke Orangtua

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Sektor (Polsek) Gondomanan tidak menahan dua pelajar yang terlibat tawuran pada Rabu (22/1/2014). Siswa tersebut diserahkan kepada orangtua.

Kapolsek Gondokusuman Edy Sugiharto mengatakan tindakan pelemparan itu masih dalam tahap kenalan remaja dan belum menjurus ke tindakan kriminal.

Advertisement

“Kami sempat mengamankan 2 pelajar, namun tidak kami tahan dan setelah diberikan pembinaan kami kembalikan ke orangtua yang disaksikan pihak sekolah,” katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/1/2014).

Meski demikian, polisi telah mengantongi sejumlah nama pelajar yang ikut dalam aksi balas dendam itu. Hanya, pihaknya berjanji tidak akan melakukan penahanan, tapi akan dilakukan pendataan sebagai bentuk efek jera agar tidak mengulangi peristiwa serupa.

“Kami mendapatkan nama-nama pelaku penyerangan dari pelajar yang kami amankan. Rencananya, kami akan memanggil mereka semua untuk dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Advertisement

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edy Heri Suasana menyayangkan aksi pelemparan yang melibatkan dua sekolah swasta di Kota Jogja tersebut.

Menurut dia, aksi penyerangan ke SMA Bopkri 2 Jogja itu merupakan tindakan yang mencoreng wajah dunia pendidikan di Kota Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif