Sport
Jumat, 24 Januari 2014 - 18:50 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2014 : Tumbangkan Roger Federer, Nadal ke Final Jumpa Wawrenka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis unggulan pertama asal Spanyol Rafael Nadal mengangkat tangan sembari berteriak melampiaskan kegembiraannya setelah mengalahkan Roger Federer pada semifinal Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE – Lewat pertarungan sengit petenis unggulan pertama Rafa Nadal sukses menumbangkan rival terkuatnya, Roger Federer dengan skor 7-6 (4) 6-3 6-3, Jumat (24/1/2014). Nadal pun melaju ke babak final Australia Terbuka 2014 dan akan berjumpa dengan Stanislas Wawrinka.

Bertanding di lapangan Rod Laver Arena, juara Australian Open 2009 serta juara di berbagai ajang grand slam enam kali berturut-turut ini dengan luka di telapak tangan mampu mengatasi petenis terbaik asal Swiss tersebut.

Advertisement

Mendominasi permaian di set pertama, Federer sempat memaksa Nadal untuk tiebreak.  Dua kali Nadal gagal di dua game, namun akhirnya bisa merebut break ketiga pada posisi 3-3 ketika Federer gagal menyeberangkan bola akibat menyambar net.

Setelah sukses di set pertama, set kedua dan set ketiga Nadal giliran bermain dominant. Dia terus menekan Federer dan sampai akhirnya sukses menyegel kedudukan 6-3 6-3 dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam dan 24 menit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif