Sport
Sabtu, 27 April 2024 - 12:11 WIB

Tekuk Hong Kong Eastern, Jalan Pelita Jaya Kian Mulus di BCL Asia

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Pelita Jaya Jakarta, Kevin Omell Chapman (kiri) diadang pebasket NS Matrix Deers Jordan Tolbert (kanan) dalam kualifikasi putaran kedua FIBA Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Britama Arena, Jakarta, Selasa (23/4/2024). Pelita Jaya mengalahkan klub basket asal Malaysia itu dengan skor 94-79. (ANTARA)

Solopos.com, JAKARTA – Jalan Pelita Jaya Jakarta di kualifikasi ronde 1 dan ronde 2 (6-0) Basketball Championship League (BCL) Asia 2024 kian mulus setelah menang laga terakhir ronde 2 atas Hong Kong (HK) Eastern Basketball Team dengan skor 76-7, di Britama Arena, Jakarta Utara, Jumat (26/4/2024) malam.

Pelita Jaya mendominasi laga kali ini dengan unggul delapan poin pada kuarter awal dengan skor 22-14. Kuarter kedua, kedua tim saling balas mencuri poin. Namun Pelita Jaya yang kembali dimotori Kevin McDaniels masih mampu menjaga defisit keunggulan delapan angka saat skor 40-32.

Advertisement

Memasuki babak kedua, HK Eastern mendapatkan momentum. Mereka unggul poin 21-17 pada kuarter ketiga dan kemudian membalikkan keadaan pada kuarter keempat saat menyisakan empat menit dengan skor 63-62.

Beruntung, Pelita Jaya mempunyai Reza Guntara yang dengan tembakan tiga angkanya kembali membawa Pelita Jaya unggul 65-63 sebelum kemudian jump shot JaQuori Mc Laughlin dan tembakan tiga angka Andakara Prastawa melebarkan keunggulan Pelita Jaya dengan 70-65 pada laga yang menyisakan dua menit.

Pelita Jaya lalu memastikan kemenangan 76-71 atas HK Eastern dimana kemenangan ini menambah derita tim asuhan pelatih Mensur Bajramovic dengan hasil tanpa kemenangan (0-3) di ronde 2.

Advertisement

Kevin McDaniels memimpin Pelita Jaya dengan double-double 31 poin dan 13 rebound dari 37 menit 37 detik di lapangan. JaQuori Mc Laughlin menambahkan 18 poin, lima rebound dan satu assist dan Brandone Jawato melengkapi kemenangan Pelita Jaya dengan 10 poin, enam rebound dan satu assist.

Dari HK Eastern, meski kalah, lima pemain mereka mencatatkan double digit poin pada laga ini dengan dua pemain double-double, Isaiah Eisendorf dengan 12 poin, 10 rebound, dan lima assist dan Chris Mclaughlin dengan 15 poin, 11 rebound, dan dua assist.

Sementara tiga pemain lainnya yang menyumbangkan double digit adalah Ka Hin Marco Leung dengan 10 poin, Yiu Pong Yip dengan 12 poin, dan Dominic Gilgert dengan 11 poin.

Advertisement

Pelita Jaya lolos ke babak utama BCL Asia 2024 dengan rekor sempurna di babak kualifikasi, ronde pertama dan ronde kedua (6-0).

Sejauh ini, FIBA memperkirakan bahwa BCL Asia akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif