News
Kamis, 23 Januari 2014 - 12:24 WIB

BANJIR JATENG : Korban Banjir Bisa Telepon Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas Tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA) (JIBI/Solopos/Doc.)

Solopos.com, SEMARANG — Para korban banjir yang saat ini berada di sejumlah pengungsian di Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendapat bantuan fasilitas telepon gratis dari Telkomsel di posko bencana.

“Fasilitas telepon gratis itu sementara baru disediakan di tiga posko yang berada di GOR Wergu Wetan Kudus, Desa Ngantru, Kecamatan Gabus, dan Desa Dorokandang Juwana, Pati,” kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jawa Bali Edwin Nugroho di Semarang, Rabu (23/1/2014) malam.

Advertisement

Ia menjelaskan tujuan pemberian bantuan berupa fasilitas telepon gratis itu agar para korban banjir yang mengungsi tetap bisa berkomunikasi dengan kerabatnya di luar lokasi banjir. “Di setiap posko bencana disiapkan lima unit telepon seluler yang bisa digunakan oleh para pengungsi untuk menelepon ke sesama Telkomsel secara gratis,” ujarnya.

Selain fasilitas telepon gratis, kata dia, kami juga menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, biskuit, air mineral, obat-obatan, selimut, dan pakaian senilai total puluhan juta rupiah. “Penyaluran bantuan terhadap korban banjir yang kami lakukan bekerja sama dengan TNI dan pemerintah kabupaten setempat ini akan diberikan secara bertahap hingga air surut serta masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa lagi,” kata Edwin.

Terkait dengan hal teknik, Telkomsel telah melakukan recovery terhadap bagian-bagian yang terendam banjir sehingga bisa tetap melayani masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan penderitaan para korban banjir,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif