Jogja
Rabu, 22 Januari 2014 - 09:58 WIB

Polresta Jogja Gelar Latihan Pengamanan Pemilu

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Polri (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA– Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jogja menggelar latihan perdana untuk pengamanan Pemilu 2014.

Selasa (21/1) Bertempat di Alun-alun Selatan gabungan personel angota Dalmas dan anggota Polsek di Kota Jogja menggelar latihan dan simulasi pengamanan tersebut.

Advertisement

“Latihan ini, kurang lebih menerjunkan sekitar 250 orang personel,” ungkap Kapolresta Jogja AKBP R Slamet Santoso, ketika meninjau latihan tersebut.

Menurut dia, latihan pengamanan kali ini baru langkah awal, karena masih akan terus ada latihan-latihan lanjutkan. Tujuannya, untuk mematangkan persiapan dan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2014.

“Latihan-lantihan pengamanan akan terus kami laksanakan. Nanti, ketika mendekati pemilihan, intensitasnya juga akan kami tingkatkan lagi,” papar dia.

Advertisement

Ditegaskannya, adanya latihan pengamanan ini sebagai bukti dan keseriusan Polresta Jogja untuk mengamankan dan menyukseskan jalannya Pemilu 2014.

Tak hanya itu, fungsi lain dari latihan ini selain mengasah kemampuan anggota, juga bertujuan agar aparat yang ada lebih teliti dan sabar dalam menangani setiap kasus.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya, dari mulai pengamanan di jalan raya, lokasi pemungutan. Tim Reskrim juga terus bekerja untuk mengantisipasi gangguan-gangguan yang mungkin terjadi,” katanya lagi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif