Sport
Rabu, 22 Januari 2014 - 19:55 WIB

PERSIB BANDUNG VS PERSIK KEDIRI : Macan Putih Memimpin Sementara 2-1 atas Maung Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuad utama Persib Bandung (sportiplus.com)

Solopos.com, SOLO – Persib Bandung untuk sementara tertinggal atas Persik Kediri dalam laga terakhirnya pada babak perdelapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/1/2014) malam WIB.

Macan Putih, julukan Persik, menciptakan keunggulan lewat Dimas Galih dan Faris Aditama. Sementara, gol pemerkecil ketertinggalan Persib diciptakan lewat tendangan penalti Konate Makoun.

Advertisement

Mengetahui peluang lolosnya ke final kembali terbuka, menyusul kemenangan Persiram Rajaampat atas Mitra Kukar 1-0 pada laga lebih awal, Persib langsung tampil ngotot. Skuat Maung Bandung, julukan Persib, mencoba menerapkan determinasi dengan banyak menguasai bola dan menerapkan direct football.

Di sisi lain, Persik, yang tampil tanpa beban, justru lebih pasif. Kendati demikian, Macan Putih, sebutan Persik, tak lantas berdiam diri dan tetap memberi ancaman melalui serangan balik.

Advertisement

Di sisi lain, Persik, yang tampil tanpa beban, justru lebih pasif. Kendati demikian, Macan Putih, sebutan Persik, tak lantas berdiam diri dan tetap memberi ancaman melalui serangan balik.

Namun, siapa sangka permainan Persik justru lebih dibanding Persib. Lini pertahanan tim promosi Liga Super Indonesia (ISL) 2014 itu sulit digedor oleh barisan penyerang Maung Bandung, yang dimotori Tantan dan Ferdinand Sinaga.

Persik justru kian berbahaya dengan serangan baliknya. Pada menit ke-25, Persik justru mampu memecah kebuntuan melalui Dimas Galih. Sepakan bola rebound-nya, memanfaatkan tembakan keras Faris Aditama, yang membentur mistar gawang Persib, tak mampu dihalau M. Natsir.

Advertisement

Turunnya mental Persib ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Aris Budi. Pada menit ke-28, Macan Putih bahkan mampu menggandakan keungglannya melalui Faris Aditama, setelah memanfaatkan kemelut di daerah pertahanan Maung Bandung.

Tertinggal 2-0, Maung Bandung kian tidak nyaman. Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, pun langsung mengambil inisiatif untuk melakukan rotasi besar-besaran. Dua pemain bertipilal penyerang, yakni M Ridwan dan Supardi, dimasukkan untuk menggantikan Hariono dan Jajang Sukmara.

Tekanan beruntun Persib akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-41, Persib mendapat peluang emas dengan kado penalti, setelah tendangan tantan mengenai tangan bek Persik, Sofyan Effendi, di kotak penalti.

Advertisement

Konate, yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyianyiakan kesempatan. Tendangannya di titik 12 pas, mampu mengecoh kiper Persik Usman Pribadi dan membuat Persib memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 .

Susunan pemain
Persib Bandung (4-4-2)

Natsir; Jajang (Supardi 36’), Vujovic, Abdul Rahman, Jufriyanto; Tony, Hariono (M. Ridwan 34’), Konate, Atep, Tantan, Ferdinand

Persik Kediri (4-4-2)
Usman; Yuli, Sofyan, Ndumbuisi, Indra; Jefri, Asep Berlian, Rendi, Faris; Qischil, Dimas

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif