Entertainment
Rabu, 22 Januari 2014 - 00:09 WIB

Cak Lontong Ketagihan Jadi Cameo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cak Lontong (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Komik—sebutan bagi komedian stand up comedy—yang kini disibukkan dengan rutinitas memandu beberapa acara di televisi, Cak Lontong, mengaku ketagihan berakting di layar lebar. Meskipun hingga kini belum pernah kebagian peran utama, namun mantan anggota Ludruk Cap Toegoe Pahlawan Surabaya ini menikmati penampilannya yang sepintas lalu alias jadi cameo.

Cak Lontong mengakui karakternya memang tak cocok untuk ditempatkan menjadi pemeran utama. “Film saya yang belum tayang ada Comic 8, di situ saya kebagian peran jadi cameo. Sedikit sekali scene-nya. Potongan kaya saya enggak panteslah buat peran utama,” tutur pria berbadan tinggi besar ini saat ditemui wartawan di Balai Soedjatmoko Solo, Senin (20/1/2014) malam.

Advertisement

Menurut komik yang tenar dengan salam lemper-nya ini, berakting menjadi hiburan tersendiri di sela-sela rutinitas yang kadang menjemukan. “Ya akting buat ngerame-ramein aja. Jadi figuran sajalah,” ungkapnya.

Sembari menanti premier Comic 8 yang rencananya bakal dihadiri Gubernur DKI Joko Widodo di Jakarta, Kamis (23/1/2014), Cak Lontong rupanya sudah dilamar dua pembuat film bergenre komedi.

“Setelah Comic 8, saya udah ada tawaran lagi dari Raditya Dika untuk berperan di filmnya yang berjudul Marmut Merah Jambu. Di situ saya kebagian peran jadi guru olahraga atau apalah. Masih tetap jadi cameo. Lalu saya juga ditawari untuk main di film Bajaj Bajuri. Keduanya masih proses, belum mulai syuting,” bebernya.

Advertisement

Lelaki bernama asli Lis Hartono ini menilai keberhasilan stand up comedy menembus layar lebar menjadi kontribusi yang berharga bagi panggung film bergenre komedi. Menurutnya, kini masyarakat bisa memiliki ragam alternatif hiburan di bioskop.

“Saya kira bagus, masyarakat bisa lebih punya pilihan film komedi lebih banyak lagi. Dulu masyarakat kan enggak punya banyak pilihan, kalau enggak disuguhi komedi horor ya seks. Selalu berkutat di situ karena ‘pemainnya’ [produser] hanya itu-itu saja. Sekarang ada pilihan komedi yang lahir dari stand up comedy,” urainya.

Meskipun nyaman berperan sebagai cameo, Cak Lontong tak menampik jika suatu ketika ditawari peran utama dengan segala konsekuensinya. “Saya siap-siap saja kalau ditawari. Karena saya ini kan pengamen,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif