Sport
Senin, 20 Januari 2014 - 20:54 WIB

INTER ISLAND CUP 2014 : Gol Telat Ericks Weeks Batalkan Kemenangan Persib Atas Mitra

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mitra Kukar. DokJIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Solopos.com, SOLO – Persib Bandung kembali meraih hasil seri dalam laga keduanya di babak delapan besar Inter Island Cup 2014 (IIC).

Sempat unggul lebih dulu melalui Fortune Udo, Persib harus mengakhiri laga dengan hasil seri 1-1, setelah Mitra Kukar menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Erick Weeks di di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/1/2014) malam WIB.

Advertisement

Hasil ini membuat Persib kembali tertahan di posisi kedua dalam daftar klasemen Grup 2 IIC 2014. Hasil seri dua kali membuat Persib mengemas nilai dua, sama dengan Persiram Rajaampat, yang pada laga lebih awal bermain 1-1 dengan Persik Kediri.

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Mitra Kukar memperbesar kansnya lolos ke babak semifinal. Naga Mekes, julukan Mitra, kini mengemas nilai empat, hasil sekali menang dan sekali seri, di urutan pertama.

Advertisement

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Mitra Kukar memperbesar kansnya lolos ke babak semifinal. Naga Mekes, julukan Mitra, kini mengemas nilai empat, hasil sekali menang dan sekali seri, di urutan pertama.

Tensi tinggi langsung tersaji dalam duel Maung Bandung kontra Naga Mexes, julukan Mitra. Persib yang pada laga sebelumnya meraih hasil seri 0-0 kontra Persiram Rajaampat, berusaha menerapkan determinasi tinggi kontra Mitra.

Meski demikian, Mitra bukanlah tim semenjana. Anak asuhan Stefan Hanson justru mampu mengambil kendali di awal laga.

Advertisement

Mampu memberikan tekanan, anak asuh Djajang Nurjaman kian percaya diri. Di sisi lain, Mitra juga tak ingin tinggal diam. Alhasil jual beli serangan di antara kedua kubu tak terlelakkan.

Memasukki menit ke-30, Persib mulai nyaman menerapkan permainan. Maung Bandung akhirnya lebih banyak menguasai bola.

Namun, hingga pertandingan babak pertama berakhir, Maung Bandung masih kesulitan menjebol gawang Mitra. Alhasil kedua tim pun harus menyelesaikan 45 menit babak pertama dengan hasil seri 0-0.

Advertisement

Memasukki babak kedua, Persib yang mengejar kemenangan, setelah pada laga pertamanya di babak delapan besar ditahan seri Persiram Rajaampat, langsung mengambil inisiatif serangan.

Maung Bandung coba tampil lugas dengan memanfaatkan umpan-umpan pendek dan serangan cepat. Namun, strategi ini masih kurang efektif, karena Mitra menerapkan double kaver dan memilih menunggu bola.

Gempuran Persib yang terus menerus akhirnya berjalan efektif. Pada menit ke-76, Udo mampu menjebol gawang Mitra, seusai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras, Tantan dari luar kotak penalti. Persib pun unggul 1-0.

Advertisement

Keunggulan ini tak membuat Maung Bandung lengah. Serangan Pangeran Biru, julukan lain Persib, tak mengendur.

Namun, Mitra mampu mencuri gol di penghujung laga. Pada menit ke-85, tendangan bebas Erick Weeks Lewis mampu meluncur deras ke pojok kiri gawang Persib, yang dijaga Shahar Ginanjar. Kedudukan 1-1 ini pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
MITRA KUKAR

Dian Agus, Zulkifli , Park , Maitimo, Lobo, Bima Sakti, Diego, Erick Week, Anindito, Zulham, Fadhil
Cadangan : Sorongan, Gunawan , Dedy , Tigam, Zulvin , Yogi , Danan Puspito

PERSIB
Shahar, Supardi, Abdul Rahman, Tony , Jajang, Ridwan, Utina, Konate, Atep, Tantan, Fortune Udo
Cadangan : Natshir, Agung, Hariono, Rudiana

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif