Lifestyle
Senin, 20 Januari 2014 - 00:40 WIB

INFO KECANTIKAN : Inilah Tips Mencegah Ketiak Menghitam

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit ketiak yang terhindar dari pigmentasi (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Ketiak merupakan salah satu daeah yang sensitif dari bagian tubuh manusia. Oleh karena itulah, kulit ketiak sering kali menghitam kerena beberapa alasan.

Dengan kecenderungan menghitam itu, diperlukan perawatan khusus demi menjaga kulit ketiak terhindar dari pigmentasi. Dilansir Healthmeup, Minggu ( 19/1/2014), ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perwatan kulit ketiak agar tetap terjaga kesehatannya dan mencegah pigmentasi kulit ketiak.

Advertisement

Hindarilah Gesekan
Gesekan merupakan penyebab utama pigmentasi kerena hasil keringat yang berlebih. Cobalah untuk menjaga daerah ketiak tetap kering dengan mandi secara teratur dan segera mengganti pakaian yang telah terkena keringat. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan katun agar dapat menyerap keringat dengan mudah sehingga kulit Anda tetap dapat bernafas dengan mudah.

Hindari Mencukur Bulu
Mencukur bulu ketiak hanya akan membuat kulit daerah ketiak Anda lebih gelap. Gantilah metode Anda untuk menyingkirkan bulu yang tak diinginkan dengan cara waxing. Menghilangkan bulu dengan cara waxing membuat bulu yang ada pada ketiak Anda lebih bersih dan tentunya terhindar dari pigmentasi.

Mengobati Infeksi Jamur
Jamur sering kali tumbuh pada daerah yang lembab seperti di daerah ketiak itu. Infeksi jamur dapat menyebabkan kemerahan, gatal-gatal dan pigmentasi. Jika Anda memang memiliki gejala tersebut, segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengobati infeksi jamur yang mungkin Anda derita agar tetap terhindar dari kulit ketiak yang hitam akibat pigmentasi.

Advertisement

Menjaga Berat Badan Ideal
Rajinlah berolahraga untuk menjaga berat badan ideal Anda. Kelebihan berat badan memiliki andil besar pada pigmentasi kulit di daerah ketiak. Jika Anda tergolong memiliki berat badan berlebih, coabalah untuk menurunkan berat badan. Hal ini akan mengurangi pigmentasi secara signigfikan di daerah ketiak Anda.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif