Sport
Senin, 20 Januari 2014 - 16:30 WIB

BURSA TRANSFER PEMAIN : Blanc Inginkan Gelandang Baru

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc, mengaku dirinya ingin mendatangkan gelandang baru pada bulan ini. Blanc juga tak mengesampingkan prospek untuk menandatangani gelandang Prancis milik Newcastle, Yohan Cabaye.

Blanc tak pernah menyembunyikan kekagumannya pada Cabaye. Cabaye, merupakan pemain yang melakoni debut internasionalnya saat Blanc masih menjabat sebagai pelatih Prancis.

Advertisement

Cabaye tampil apik bersama Newcastle. Penampilannya itu membuat manajer Newcastle, Alan Pardew, pun mengaku tak ingin menjual playmaker asal Prancis itu ke klub manapun.

Namun, PSG kabarnya siap memberikan dana sebesar 20 juta poundsterling atau Rp398 miliar untuk memboyong Cabaye. Jumlah ini cukup besar bagi Newcastle dan kemungkinan akan sulit ditolak.

Sekarang Blanc telah mengumumkan bahwa PSG membutuhkan seorang gelandang. Keputusan ini juga dipicu dengan cederanya Adrien Rabiot.

Advertisement

Cabaye yang disebut-sebutkan sebagai bidikan PSG pun tampaknya tak akan ambil pusing untuk menerima tawaran. Apalagi Les Parissen, julukan PSG, tampil di kancah Liga Champions Eropa.

“Akan lebih bagus merekrut pemain di jantung pertahanan, dan memiliki seorang ekstra pemain di lini tengah,” ujar Blanc pada Canal+, seusai menyaksikan timnya mengalahkan Nantes 5-0, Minggu (19/4/2014).

“Kami membutuhkan pemain yang memiliki mental sama seperti lainnya, saat mereka bermain atau duduk di bangku cadangan. Dia haruslah mencintai permainan.”

Advertisement

“Dia harus memiliki teknik bagus dan jadi sulit dan apakah pemain ini datang atau tidak datang, akan ada kompetisi di seluruh posisi.”

“Saya mengatakan sejak satu setengah bulan dan cederanya Adrien membuat itu lebih mendesak untuk memiliki seorang pemain ekstra di lini tengah.”

Meski demikian, Blanc masih belum ingin berkomentar tentang keinginan timnya merekrut Cabaye. Ia justru menolak bahwa kesepakatan PSG dengan Cabaye tinggal sesaat lagi.

“Saya bertanya pada diriku sendiri. Saya tahu pria itu [Cabaye]. Dia memiliki karakter, tapi ada yang lain. Kami sangat senang dengan tim ini, tapi dengan seluruh kompetisi yang kami mainkan, kami harus mewaspadai bahwa aka nada masalah dan kami sudah melihatnya dengan Adrien Rabiot.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif