Sport
Senin, 20 Januari 2014 - 18:50 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2014 : Kalahkan Tsonga, Federer Jumpa Murray

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola ke arah petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, dalam pertandingan babak empat Australian Open 2014 di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (20/1/2014). JIBI/Solopos/Reuters/Brandon Malone

Solopos.com, MELBOURNE – Bentrokan dua petenis papan atas akan tersaji pada perempat final Australian Open 2014. Juara empat kali sekaligus kolektor 17 gelar grand slam, Roger Federer, akan berjumpa petenis nomor empat dunia, Andy Murray.

Kepastian ini diperoleh setelah Federer sukses mempecundangi petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, secara straight set, 6-3, 7-5, 6-4 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (20/1/2014) sore WIB. Sementara, di pertandingan lebih awal, Murray menghentikan laju Stephane Robert, dalam duel empat set, 6-1, 6-2, 6-7, 6-2.

Advertisement

Mengalahkan Tsonga dalam tiga set langsung, membuat Federer melanjutkan bentuk terbaiknya di Australian Open 2014. Sebelumnya, Federer tak pernah kehilangan satu set pun dalam mengalahkan lawan-lawannya.

“Saya pikir saya memainkan permainan terbaik malam ini,” ujar Federer, dilansir atpworldtour.com, Senin.

“Melawan Jo-Willie Anda harus membawa permainan terbaik, karena dia banyak mendikte. Saya rasa saya melakukan pekerjaan bagus dengan mendikte banyak permainan mala mini. Itu membantu saya bermain baik dalam tiga game pertama dan tampil solid.”

Advertisement

Kemenangan membuat Federer harus mengatasi adangan Murray untuk melaju ke semifinal. Dalam catatan pertemuan dengan Murray, Federer masih kalah mentereng.

Dari 20 pertemuan sebelumnya, Murray mencatatkan 11 kali kemenangan, sedangkan Federer hanya sembilan kali. Kekalahan kali terakhir diterima FedEx, julukan Federer, dari Murray adalah saat tampil pada semifinal Australia Open 2013. Saat itu, Federer kalah dalam duel selama lima set, 4-6, 7-6, 3-6, 7-6, 2-6.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif