News
Minggu, 19 Januari 2014 - 04:32 WIB

Rangkaian Ledakan di Baghdad Tewaskan 14 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah korban ledakan bom di Baghdad mendapatkan perawatan medis, Minggu (18/1/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/strangers)

Solopos.com, BAGHDAD — 19 (Antara/AFP) – Lima bom meledak di Baghdad, termasuk serangan di pusat perbelanjaan mewah baru di barat ibu kota Irak itu. Para pejabat setempai yang dikutip Kantor Berita Antara dari AFP, Sabtu (18/1/2014), mengungkapkan rangkaian peledakan bom tersebut menewaskan 14 orang dan melukai beberapa lainnya.

Serangan itu disebutkan melanda lingkungan Mansur, Nahda, Taubchi, Sarafiyah dan Amriyah—atau hampir merata di seluruh wilayah ibu kota Irak tersebut. Serentetan pemboman terkoordinasi itu terjadi hanya beberapa hari setelah serangkaian serangan serupa yang menewaskan 37 orang.

Advertisement

Rangkaian pengeboman itu dianggap serangkaian terkoordinasi terbaru dalam berlarut-larut konflik negeri itu. Serangan terkoordinasi itu bahkan dikhawatirkan bakal memicu pertumpahan darah nasional yang bisa membuat Irak tergelincir kembali ke dalam peperangan sektarian habis-habisan.

Serangan itu terjadi pada saat tentara terkunci dalam sengketa kebuntuan mematikan dengan gerilyawan dan suku anti-pemerintah di dua kota Provinsi Anbar, tak jauh dari Baghdad. Sengketa itu terjadi hanya beberapa bulan menjelang pemilihan parlemen nasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif