Sport
Minggu, 19 Januari 2014 - 08:15 WIB

PREDIKSI CHELSEA VS MANCHESTER UNITED : Perbedaan Modal Mencolok

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Chelsea kontra Manchester United. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan bos Manchester United, David Moyes, menghadapi laga Super Sunday antara dua tim di Liga Premier, Minggu (19/1), dengan mengantongi dua rekor yang jauh berbeda.

Saat Moyes gagal memenangi laga tandang setiap kali melawan tim tradisi empat besar [Manchester United, Chelsea, Arsenal atau Liverpool], Mourinho menggenggam rekor tak pernah terkalahkan dalam 70 pertandingan liga di Stamford Bridge. United juga selalu kepayahan menghadapi The Blues, julukan Chelsea, di bawah besutan Mourinho.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail, Sabtu (18/1), di masa kepemimpinan pertama Mourinho di Chelsea, United gagal mencetak sebiji gol pun dalam empat pertemuan di Stamford Bridge. Pasukan Setan Merah dua kali menelan kekalahan dan dua kali bermain imbang. Mourinho pun berhasrat melanjutkan rekor kandang impresif ketika menghadapi United.

Namun kali ini Mourinho memilih merendah ketimbang berkoar-koar bakal menumbangkan United yang saat ini tercecer di peringkat tujuh tabel Liga Premier dengan gap 11 poin dari pemimpin klasemen, Arsenal. “Kami tidak bermain menghadapi tim dengan 11 poin di belakang pemimpin klasemen. Kami bermain melawan tim juara [Liga Premier],” kata Mourinho dilansir Eurosport, Sabtu (18/1).

“Saya memainkan lusinan derby dan laga klasik dan dari pengalaman saya mengatakan di banyak kesempatan, tim yang terlihat berada di situasi lebih sulit merupakan tim yang terlihat lebih kuat di pertandingan. Itulah kenapa saya mempertimbangkan laga ini berbahaya bagi kami,” sambung Mourinho.

Advertisement

Situasi yang dihadapi pasukan Old Trafford saat ini memang cukup pelik. United memasuki laga ini dengan latar belakang menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Tak hanya itu, United juga dibelit problem cedera pemain pilar yang menimpa striker Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Moyes mengatakan Rooney sudah bugar namun kemungkinan besar tidak siap jika dimainkan lawan Chelsea. “Dia sudah berlatih, dia berada di lapangan rumput, melakukan latihan lari dan terlihat cukup bagus. Dia telah mendapatkan liburan, melakukan banyak latihan kekuatan di pangkal paha. Semoga dia mendapat manfaat dari latihan itu namun tidak untuk dimainkan di laga ini,” beber Moyes.

Dengan absennya Van Persie dan Rooney, Moyes masih memiliki Danny Welbeck dan Javier Hernandez sebagai pilihan di lini serangnya. Welbeck mengemas enam gol dalam enam pertandingan liga terakhir sedangkan Hernandez mengantongi rekor terbaik dibandingkan striker United lainnya ketika menghadapi Chelsea. Hernandez mengemas enam gol dalam sembilan penampilan terakhir lawan Chelsea di semua kompetisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif