Sport
Jumat, 17 Januari 2014 - 18:45 WIB

UJI COBA PERSIS : Wiwid Bidik Laga Tandang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Pelatih Persis Solo, Widyantoro, menargetkan anak didiknya bisa melakoni laga uji coba di markas tim lain, sebelum peluit kick-off Divisi Utama 2013/2015 dibunyikan pada 14 Februari.

Laga tandang ini sangat diperlukan Widyantoro untuk mengukur kemampuan dan mental Ferry Anto dkk. yang sebenarnya. Keinginan itu tidak berlebihan, sebab selama ini Persis terlalu nyaman menggelar laga-laga persahabatan di markas sendiri.

Advertisement

Sedikitnya enam uji coba telah digeber skuat Laskar Sambernyawa untuk memanaskan amunisi menjelang Divisi Utama musim depan. Lawan yang dihadapi cukup beragam, mulai dari tim internal, Divisi Utama, hingga dua klub yang merumput di sepak bola Negeri Jiran, Universiti Teknologi Mara dan Lions XII.

Persis pun menyapu semua laga-laga itu dengan kemenangan. Hanya, semuanya dimenangi di markas sendiri. Widyantoro belum merasa puas dan berhasrat mengukur skuatnya dalam uji coba tandang, sebagai bekal menghadapi persaingan panas di Divisi Utama nanti.

“ Jelas kita butuh uji coba tandang, karena di Divisi Utama nanti kita tidak melulu main di kandang juga,” tutur Widyantoro kepada wartawan seusai mempimpin timnya latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (16/1).

Advertisement

Sebenarnya tak sedikit tim-tim dari luar kota yang menawari Persis untuk menjajal duel persahabatan di kandang mereka. Di antaranya Persip Pekalongan, PPSM Magelang dan Persitema Temanggung. Namun, klub kebanggaan wong Solo belum bisa mengiyakan tawaran mereka, mengingat laga uji coba juga membutuhkan dana yang tak sedikit.

“Bisa juga kita lawan tim-tim Jawa Timur, memang karakter permainan mereka keras, bagus untuk mengukur kemampuan tim ini. Apalagi tak menutup kemungkinan kita akan satu grup dengan mereka. Tapi nanti kita bicarakan dahulu dengan manajemen,” urai pria berusia 43 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif