Sport
Jumat, 17 Januari 2014 - 03:15 WIB

BSI PROLIGA 2014 : Jadi Tuan Rumah, SBJ Siap Sapu Bersih Seri II

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Proliga Solo Bank Jateng (SBJ) tampil saat launching tim SBJ di Gor Manahan, Minggu (8/12) malam. DokJIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Solopos.com, SOLO-Tim bola voli Solo Bank Jateng (SBJ) menargetkan menyapu bersih dua pertandingan Seri II BSI Proliga 2014 di GOR Sritex Arena Solo.

Sukses mencuri satu poin di Seri I setelah menundukkan Jakarta Elektrik PLN, tak membuat SBJ puas begitu saja. Tim yang bermarkas di GOR Manahan Solo itu bertekad mengoleksi poin sempurna di laga Seri II.

Advertisement

Pelatih SBJ, Rohadi Mulyo, berharap aura sebagai tuan rumah mampu memantik semangat anak-anak didiknya untuk menghempaskan Jakarta Pertamina Energi serta Jakarta BNI 46 pada Sabtu dan Minggu (18-19/1). “Karena sebagai tuan rumah, pastinya akan semakin banyak dukungan dan doa dari masyarakat Solo. Kami juga harus menyuguhkan penampilan terbaik bagi masyarakat,” ucap dia saat ditemui wartawan di Solo, Rabu (16/1).

Rohadi mengakui dua tim yang bakal dihadapi SBJ memang bukan lawan sembarangan. Jakarta BNI 46 bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin kemenangan dari dua kali pertandingan. Tim bola voli asal Ibu Kota itu bahkan berhasil menumbangkan jawara bertahan sekaligus tuan rumah Palembang Bank Sumsel Babel pada laga Seri I pekan lalu.

“BNI 46 adalah tim yang sangat tangguh, mereka diperkuat dua pemain asing yang lebih mendominasi permainan,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu, Jakarta Pertamina Energi juga tak bisa dianggap enteng kendati menempati posisi juru kunci. Menurut Rohadi, tim yang pernah diasuhnya itu juga memiliki sejumlah pemain apik.

Sebagai mantan pelatih, Rohadi dapat menakar kekuatan lawan yang bakal dihadapi SBJ di pertandingan pertama Seri II itu. “Jakarta Pertamina tim yang kuat tapi hasil mereka di Seri I kurang bagus. Kalau melihat penampilan mereka [Jakarta Pertamina Energi] kemarin kami optimistis menang,” jelasnya dia.

Berdasarkan hasil pertandingan Seri I, SBJ hanya mampu meraih peringkat kelima dengan satu poin kemenangan. Oleh karena itu, Rohadi berharap mampu memperbaiki posisi di klasemen sementara dengan merebut dua kemenangan sempurna di Seri II.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif