News
Kamis, 16 Januari 2014 - 12:30 WIB

SUAP SKK MIGAS : KPK Geledah Kantor Sutan Bhatoegana

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Komisi VII DPR Sutan Bathoegana meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi seusai diperiksa terkait THR dari SKK Migas, Rabu (27/11/2013).(JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik KPK melakukan penggeledahan di ruang Kantor Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana. Penggeledahan ini terkait penyidikan kasus suap di lingkungan SKK Migas. “Benar, sedang ada penggeledahan di ruangan Sutan Bhatoegana,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/1/2014).

Penyidik KPK yang didampingi beberapa pasukan Brimob melakukan penggeledahan di ruang Sutan yang berada di lingkungan DPR. Kantor Sutan berada di lantai 9 Gedung Nusantara II. Penggeledahan ini terkait pengembangan penyidikan kasus suap di lingkungan SKK Migas. Seperti diketahui, eks Kepala SKK Migas, Rudi Rubiaindini, menyebut ada THR US$200.000 untuk Sutan yang diberikan lewat Tri Yulianto yang juga anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Advertisement

Selain menggeledah Kantor Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana, penyidik KPK juga melakukan menggeledah ruang Tri Yulianto. “Selain ruang Sutan Bhatoegana memang penyidik juga menggeledah ruang Tri Yulianto,” kata Johan Budi.

Penggeledahan ini juga terkait pengembangan kabar ada THR untuk Sutan Bhatoegana. Ruang Tri Yulianto terdapat di lantai 10 Gedung Nusantara II DPR. Nomor ruangnya 1013. Sedangkan ruang Sutan Bhatoegana, yaitu ruang 0905, terdapat di lantai 9 gedung yang sama.

Sementara itu, Sutan Bhatoegana mempersilakan KPK melakukan tugasnya. “Saya enggak tahu, tapi kalau mau digeledah silakan saja,” kata Sutan, Kamis (16/1/2014). Sutan mengaku sedang dalam perjalanan menuju DPR. Dia belum tahu bahwa kantornya saat ini sedang digeledah. “Saya lagi on the way,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif