Sport
Kamis, 16 Januari 2014 - 03:15 WIB

SERI A : Jual Pogba, Buffon Sebut MU Buta

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon

Solopos.com, TURIN – Komentar pedas ditujukan kapten sekaligus penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, kepada raksasa Liga Premier, Manchester United (MU). Buffon menyebut United buta karena menjual salah bintang masa depan, Paul Pogba.

Sebagai peraih gelar 2012/2013, perjalanan United musim ini memang bisa dibilang jauh dari beruntung. Bagaimana tidak, klub yang kini dilatih David Moyes itu hanya mendulang 11 kemenangan dari 21 laga dan tercecer di urutan tujuh klasemen.

Advertisement

Dengan posisinya saat ini, jangankan mempertahankan gelar juara liga domestik pada musim yang tengah berjalan, kans Wayne Rooney dkk. merangsek ke peringkat empat besar yang merupakan zona Liga Champions pun mulai diragukan. Hal itu jelas masuk akal dengan performa The Red Devils, julukan United, yang tidak konsisten sepanjang musim 2013/2014.

Celakanya, justru pada saat itulah “kesalahan-kesalahan” United mulai diungkit. Klub raksasa Liga Premier tersebut dinilai melakukan kesalahan fatal ketika menjual bintang bertalenta asal Prancis, Paul Pogba, pada bursa transfer musim panas 2012.

Pogba hengkang dari Old Trafford dan menyeberang ke Juventus dengan status bebas transfer pada Juli 2012 silam. Sejak saat itu, pemain 20 tahun tersebut langsung menjadi bagian penting skat Juventus dan bahkan semkain moncer pada musim 2013/2014.

Advertisement

Dengan talenta besar yang dimilikinya, tidak aneh jika para pemain Juventus merasa terheran-heran dengan kebijakan United melepas Pogba. Kiper nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon, bahkan menilai The Red Devils “buta” dengan kualitas yang dimiliki gelandang bersangkutan.

“Dia [Pogba] satu di antara pemain yang akan membuat Anda ternganga,” ujar Buffon, dilansir Football Italia, Rabu (15/1).

“Kami semua bertanya-tanya setelah melihatnya tiga atau empat kali berlatih dengan tim ini, saat itu dia bukan siapa-siapa, apakah orang-orang di Manchester tidak bisa melihat dengan baik,” lanjut kiper 35 tahun itu.

Advertisement

Pogba hanya dua tahun bermukim di Old Trafford. Gelandang Internasional Prancis itu berstatus pemain United pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Namun selama periode itu, sang pemain hanya tiga kali bermain untuk Setan Merah di mana semuanya turun sebagai pengganti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif