Sport
Kamis, 16 Januari 2014 - 00:15 WIB

NBA 2014 : Sinar Durant Gagal Selamatkan Thunder

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant. DokJIBI/Solopos/Reuters


Solopos.com, MEMPHIS
– Oklahoma City Thunder harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Memphis Grizzlies di FedEx Forum, Memphis, Rabu (15/1/2014) WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Thunder takluk dari tuan rumah dengan skor tipis 87-90.

Aksi cemerlang Kevin Durant gagal membawa Thunder memetik kemenangan di kandang Grizzlies. Padahal sang forward menyumbang skor tertinggi dengan torehan 37 poin, 4 rebound dan 4 assist. Sebaliknya, hasil bagus ini menjadi kado bagi center Memphis, Marc Gasol yang kembali dari cedera lutut.

Advertisement

Thunder tampil kurang gereget di quarter pertama. Akibatnya, Memphis yang langsung bertindak agresif berusaha menancapkan dominasinya. Hasilnya, Thunder tertinggal 16-24. Skenario pun berubah di quarter kedua saat tim tamu berbalik unggul 47-43.

Akan tetapi, keunggulan ini tak bertahan lama bagi Thunder. Pasalnya, memasuki paruh kedua Grizzlies mampu mengejar. Lagi-lagi Thunder yang berada di bawah arahan Scott Brooks ini tertinggal 67-72. Saat pertandingan quarter keempat tersisa satu menit, Grizzlies unggul 87-84. Thunder gagal menyamakan angka ketika tembakan tiga angka Serge Ibaka tak membuahkan hasil.

Di sisa waktu pertandingan, Thunder hanya mampu menambah satu, sementara Grizzlies membukukan tiga angka lagi. Alhasil, Thunder pun tertunduk lesu karena kalah tipis 87-90.

Advertisement

“Saya melihat Serge yang tengah berdiri dalam keadaan bebas, saya percaya padanya. Tembakan itu terlihat sangat tepat jika berhasil, sayang, usaha itu hanya membentur sisi ring,” papar Durant, seperti dikutip sports.yahoo.com.

Sang pelatih Scott Brooks juga menyayangkan hasil buruk ini. Menurutnya, timnya gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Bahkan, Brooks memuji penampilan apik guard Memphis, Courtney Lee, yang tampil mengesankan dalam laga ini.

“Lee menemukan jalannya sendiri. Ia membawa Memphis unggul. Sepanjang laga ia mencetak angka dengan tembakan-tembakan bagus,” kata Brooks.

Advertisement

Tak hanya Thunder yang gagal total. New York Knicks juga mengalami hal serupa lantaran takluk di tangan Charlotte Bobcats 98-108. Begitu halnya dengan Los Angeles Lakers yang kembali menuai hasil negatif di kandang sendiri. Bermain di Staples Center, Lakers dipaksa menyerah 118-120 dari Cleveland Cavaliers.

Hasil Pertandingan NBA, Rabu (15/1) WIB
Charlotte Bobcats 108-98 New York Knicks
Indiana Pacers 116-92 Sacramento Kings
Memphis Grizzlies 90-87 Oklahoma City Thunder
Cleveland Cavaliers 120-118 LA Lakers
Sumber sports.yahoo.com/rid/JIBI

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif