Sport
Kamis, 16 Januari 2014 - 17:24 WIB

MALAYSIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2014 : Tontowi/Liliyana Tak Terbendung, Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solopos.com, KUALA LUMPUR
– Indonesia memastikan satu tiket ke babak semifinal ganda campuran Malaysia Open Superseries Premier 2014. Hal ini menyusul kemenangan pasangan juara dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atas pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, secara straight game, 21-16, 21-15 di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (16/1/2014) sore WIB.

Kemenangan itu membuat Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final. Di babak delapan besar, Tontowi/Liliyana akan ditantang rekan senegaranya, yakni pasangan kakak-beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Advertisement

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Markis/Pia, yang tampil dengan predikat unggulan kedelapan, lebih dulu memastikan tempatnya ke perempat final, seusai menundukkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung, secara straight game, 21-16, 21-17.

Pertemuan antara Tontowi/Liliyana dan Markis/Pia ini akan menjadi yang kelima kalinya. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana selalu meraih kemenangan.

Sementara itu, di sektor ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, juga menjejakkan langkahnya ke perempat final, seusai mengalahkan unggulan keempat asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, dua game langsung, 21-18, 21-19.

Advertisement

Sayangnya, kesuksesan Angga/Ryan tak berimbas kepada para seniornya, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan juara dunia ganda putra sekaligus juara bertahan ini takluk di babak kedua dari pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, secara rubber game, 10-21, 21-19, 13-21.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif