Sport
Kamis, 16 Januari 2014 - 16:33 WIB

MALAYSIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2014 : Kalah dari Pasangan Taiwan, Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Pupus sudah ambisi pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, untuk mempertahankan gelarnya di Malaysia Open Superseries Premier 2014. Ganda putra juara dunia ini harus mengakhiri petualangannya lebih awal, setelah ditumbangkan pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, secara rubber game, 10-21, 21-19, 13-21 di babak kedua.

Seperti dikutip bwf.tournamentsoftware.com, dalam pertandingan yang berlangsung di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Kamis (16/1/2014) sore WIB itu, secara mengejutkan Hendra/Ahsan kalah secara telak di game pertama. Sempat memberi perlawanan sengit hingga kedudukan sama kuat 5-5, Hendra/Ahsan langsung tertinggal telak dari pasangan Taiwan.

Advertisement

Di game kedua, Hendra/Ahsan mencoba bangkit. Di sisi lain, perlawanan Lee/Tsai tak menyurut. Alhasil kejar mengejar angka tak dapat dihindarkan dan Hendra/Ahsan keluar sebagai pemenang.

Di game ketiga, Hendra/Ahsan gagal mengambil momentumnya. Tertinggal cukup telak di awal game, Hendra/Ahsan akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan.

Ini merupakan kali pertama pasangan Taiwan ini meraih kemenangan atas Hendra/Ahsan. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Lee/Tsai selalu kalah saat berhadapan dengan Hendra/Ahsan.

Advertisement

Kekalahan ini pastinya membuat Hendra/Ahsan gagal mempertahankan gelar juaranya di Malaysia Open Superseries Premier 2014. Pada edisi sebelumnya, di tahun 2013, Hendra/Ahsan sukses merebut juara setelah di partai final menundukkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-13.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif