Soloraya
Kamis, 16 Januari 2014 - 15:43 WIB

HEWAN MISTERIUS WONOGIRI : 18 Domba Dimangsa dalam 6 Jam, Warga Sandang Bedil

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi domba digembalakan di perkarangan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Kematian domba akibat dimangsa binatang misterius kembali mengguncang Desa Sokoboyo, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Sebanyak 18 ekor dimangsa binatang buas dalam kurun waktu enam jam, Rabu (15/1/2014) sekitar pukul 20.00 WIB hingga Kamis (16/1/2014) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dari 18 ekor domba itu, tujuh ekor mati, dua ekor hilang dan sembilan ekor luka-luka. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, menyebutkan ke-18 domba itu berada di Desa Sokoboyo namun berbeda dusun. Seekor domba milik Parmo, warga Dusun Geneng RT 003/RW 008 mati, domba-domba milik Soyo, warga Dusun Kembang RT 001/RW 004, tiga ekor mati dan dua hilang. Hingga berita ini ditulis, dua ekor domba itu belum ditemukan.

Advertisement

Sementara itu, domba-domba milik Jono, warga Dusun Kembang RT 001/RW 004, tiga ekor di antaranya mati dan enam ekor luka berat. Seedangkan domba-domba milik Kasiman dan Karwoko, warga Dusun Kembang RT 002/RW 004 masing-masing tiga ekor luka berat.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Slogohimo Jarno memaparkan pemangsaan domba terjadi berturut-turut diawali Rabu sekitar pukul 20.00 WIB di kandang milik Karwoko. “Pemilik domba melihat dombanya dimakan anjing. Warga pun bergegas keluar rumah untuk siskamling. Saat warga konsentrasi di rumah Karwoko mendadak mendapat informasi domba milik Kasiman juga sudah dimangsa. Akibatnya warga resah dan bingung.”

Demi mengantisipasi berlanjutnya peristiwa itu, warga pun membekali diri dengan menyandang bedil. ”Warga berjaga-jaga dengan membawa senjata laras panjang untuk melumpuhkan binatang itu tetapi tidak tercapai,” ujar Jarno.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif