Soloraya
Sabtu, 27 April 2024 - 18:48 WIB

Asik, Bupati Klaten Pastikan bakal Ada Timnas Indonesia U-23 di Alun-alun

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani, memastikan bakal digelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam. Alun-alun Klaten bakal menjadi lokasi nobar.

Mulyani menjelaskan nobar digelar menanggapi tingginya animo warga Klaten. “Iya ada. Rencana di Alun-alun. Banyak permintaan dari pecinta sepak bola dan anak muda agar disiapkan nobar,” kata Mulyani saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (27/4/2024).

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho, juga menjelaskan bakal disiapkan lokasi Nobar semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun Klaten. Nobar itu digelar kolaborasi dengan Polres Klaten.

Nugroho mengajak warga yang bakal berdatangan ke lokasi nobar bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Nugroho juga mengajak seluruh pihak yang datang bisa ikut menjaga kebersihan kawasan alun-alun.

Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan sukses melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menaklukkan Korea Selatan lewat babak adu penalti. Sebelumnya, pada fase grup sekuat Garuda Muda ini berhasil menjadi runner up Grup A dan melaju ke perempat final.

Advertisement

Sebelum melaju ke semifinal,  Timnas Indonesia bertemu dengan Korea Selatan. Penampilan apik skuat U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong mengantarkan raksasa sepak bola Asia pulang lebih awal melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 setelah bermain imbang 2-2 hingga peluit akhir berbunyi. Di semifinal, Indonesia bertemu dengan Uzbekistan setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif