Sport
Rabu, 15 Januari 2014 - 19:51 WIB

MALAYSIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2014 : Tommy Melaju, Hayom Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Nasib kontras dialami dua andalan Indonesia di nomor tunggal putra dalam Malaysia Open Superseries 2014. Tommy Sugiarto sukses melaju ke babak kedua, sementara, rekan senegaranya yang juga peraih perak SEA Games 2013, Dionysius Hayom Rumbaka, tumbang di laga pembukanya.

Tommy sukses melewati babak pertama setelah mengandaskan perlawanan pebulu tangkis Inggris, Rajiv Ouseph, dua game langsung, 21-21-12 di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014) petang WIB. Dilansir bwf.tournamentsoftware, Tommy, yang menyandang predikat unggulan keempat itu, hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk memastikan langkahnya ke babak kedua.

Advertisement

Sementara itu, di sisi lain, Hayom harus menyudahi petualangannya di Malaysia, setelah takluk dari unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen. Hayom sempat memberi perlawanan sengit, selama tiga game, sebelum akhirnya tumbang.

Di game pertama, pebulu tangkis PB Djarum Kudus ini bahkan mampu unggul dengan skor 21-14. Namun, di dua game berikutnya, Hayom gagal mempertahankan konsistensinya dan menyerah dengan skor dengan skor 17-21 dan 14-21.

Hasil ini membuat Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di nomor tunggal putra, yakni Tommy seorang. Di babak kedua, Tommy akan berjumpa dengan pemenangan antara pebulu tangkis Jepang, Sho Sasaki dan wakil tuan rumah, Chong Wei Feng.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif