Jogja
Rabu, 15 Januari 2014 - 09:52 WIB

Mahasiswi Bobol Kamar Satu Kos, Sikat Lima Laptop

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi pencurian (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang mahasiswi berinisial NH, 21, nekat membobol kamar kos teman-temannya di di indekos Jalan Manggis, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (12/1/2014). NH menggasak lima unit laptop setelah berhasil membobol empat kamar temannya.

Tetapi apes, belum berhasil menikmati hasil curiannya mahasiswa salahsatu PTN di Jogja ini ditangkap Reskrim Polsek Bulaksumur. Empat teman yang menjadi korban adalah Novi, Erry, Ayu dan Susi. Keempatnya tinggal satu kos dengan tersangka.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu dilakukan tersangka saat kamar kos teman-temannya dalam keadaan sepi karena ditinggal pergi ke pantai, pada Minggu (12/1/2014) siang.

NH sebenarnya sudah ditawari untuk ikut bersama ke pantai dengan keempat rekannya itu. Tetapi menolak dengan alasan ada acara yang tidak bisa ditinggal. Tetapi dibalik penolakan, wanita berumur 21 tahun itu kemudian melakukan pembobolan dan pencurian.

Panit I Reskrim Polsek Bulaksumur Iptu Eka Andi menjelaskan berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan, tersangka membobol empat kamar. NH mulai beraksi dengan masuk ke kamar Novi menggunakan kunci cadangan yang dibawanya.

Advertisement

Di kamar Novi, tersangka tidak mendapati barang berharga tetapi ia melihat kunci kamar milik korban Erry. Tersangka kemudian mengambil kunci tersebut untuk membuka kamar Erry dan mengambil dua unit laptop.

Andi menambahkan, setelah kamar Erry, tersangka membuka kamar kos milik Ayu tetapi tidak menggunakan kunci. Melainkan dibukanya dengan kawat. Di kamar tersebut mahasiswa itu menyikat dua unit laptop lagi. Sukses membuka kamar Ayu dengan kawat, aksi yang sama juga dilakukan terhadap pintu kamar lainnya yakni milik Susi. Di dalam kamar Susi, tersangka mengambil satu unit laptop.

“Sehingga total lima unit yang diambil,” terang Andi, Selasa (14/1/2014).

Advertisement

Pihaknya langsung melakukan olah TKP setelah mendapatkan laporan dari korban. Saat dilakukan olah TKP, lanjutnya, kecurigaan mengarah pada tersangka karena satu-satunya penghuni yang berada di kos.

Pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan ke dalam kamar tersangka dan didapati lima unit laptop masih disimpan dalam kamar. “Akhirnya mengakui, alasannya untuk berobat karena sakit jantung. Tetapi akan kami lakukan check medis,” ungkapnya.

Tersangka saat ini dititipkan ke tahanan khusus perempuan di Polsek Sleman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif