Sport
Rabu, 15 Januari 2014 - 13:51 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2014 : Djokovic dan Serena Melenggang Mulus ke Babak Tiga

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams melambaikan tangan ke penonton seusai mengalahkan petenis Serbia, Vesna Dolonc, di babak dua Australia Open, Rabu (15/1/2014). JIBI/Solopos/Reuters/Jason Reed

Solopos.com, MELBOURNE – Juara bertahan Novak Djokovic tak perlu berlama-lama memastikan langkahnya ke babak tiga turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2014. Hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam, Djokovic sudah mampu mengandaskan perlawanan Leonardo Mayer, secara straight set, 6-0, 6-4, 6-4, Rabu (15/1/2014).

Di sektor putri, hal serupa juga dialami unggulan pertama, Serena Williams. Ranking satu dunia ini hanya membutuhkan waktu satu jam tiga menit untuk memastikan tiket ke babak tiga, dengan mengalahkan Vesna Dolonc, 6-1, 6-2.

Advertisement

Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Djokovic tampak trengginas. Ia seakan ingin menyelesaikan set pertamanya dengan cepat.

Usaha Djokovic berbuah hasil. Merebut tiga break-point di set pertama, petenis Serbia ini hanya butuh waktu 22 menit untuk mengunci set pertama.

Advertisement

Usaha Djokovic berbuah hasil. Merebut tiga break-point di set pertama, petenis Serbia ini hanya butuh waktu 22 menit untuk mengunci set pertama.

Di set kedua dan ketiga, Mayer mulai memberikan perlawanan. Namun, petenis Argentina itu kalah kelas dari Djokovic.

Meski mampu memberikan pulukan lebih cepat, dengan kecepatan 194 km/jam berbanding 179 km/jam, namun dari prosentase servis masuk Mayer kalah dibanding Djokovic. Rata-rata presentase servis masuk Djokovic adalah 82 persen, sedangkan Mayer hanya 29 persen.

Advertisement

“Saya pastinya puas dengan performaku hari ini, ini lebih baik dari pertandingan pertamaku…. Semoga saya bisa terus meningkatkan levelku,” tutur Djokovic seusai pertandingan, seperti dilansir situs resmi Australian Open, Rabu (15/1/2014).

“Anda harus menemukan sisi mental dalam momen yang sulit dan mengatasi kondisinya.”

Di babak ketiga, Djokovic akan menghadapi pemenang antara Denis Istomin atau unggulan ke-30, Dmitry Tursonov.

Advertisement

Serena Williams melambaikan tangan ke penonton seusai mengalahkan petenis Serbia, Vesna Dolonc, di babak dua Australia Open, Rabu (15/1/2014). JIBI/Solopos/Reuters/Jason Reed

Sementara itu, Serena terlihat lebih kalem saat menghadapi Dolonc. Namun, siapa sangka ketengangannya itu ditunjukkan untuk mengatasi cuaca panas dan kelembaban yang tersaji di arena Australian Open.

Tanpa kesulitan berarti, kolektor 17 gelar grand slams ini pun mampu mengakhiri perlawanan Dolonc. Di babak ketiga, Serena akan menghadapi pemenang antara petenis Republik Cheska, Karolina Pliskova dan unggulan ketiga, Daniela Hantuchova.

Advertisement

“Saya senang meraih kemenangan dan berkesempatan ke babak selanjutnya serta. Saya telah berlatih lama, dalam waktu yang lama dalam cuaca panas di Florida, serta telah bermain, di Melbourne dari tahun ke tahun. Jadi Anda harus bersiap untuk kondisi-kondisi panas dan mencoba mengatasinya,” tutur Serena.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif