Sport
Selasa, 14 Januari 2014 - 12:32 WIB

MALAYSIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2014 : Simon Terjungkal di Kualifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - simon

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Peruntungan pebulu tangkis Indonesia, Simon Santoso, di ajang turnamen internasional tampaknya terus terpuruk. Setelah pekan lalu gagal lolos ke putaran kedua Korean Open Superseries 2014, kini Simon justru tak mampu melaju ke babak utama Malaysia Open Superseries Premier 2014.

Simon gagal melewati babak kualifikasi dalam turnamen di Negeri Jiran itu setelah ditundukkan wakil China, Gao Huan. Simon takluk dari Gao Huan lewat pertarungan rubber game, , 21-14, 22-24, 19-21, selama 80 menit di Putra Stadium, National Sport Complex, Bukit Jalil, Selasa (14/1/2014).

Advertisement

Game pertama dimenangkan Simon dengan cukup mudah. Simon yang bermain taktis, terus menekan lawan. Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan oleh Gao, sehingga poin Simon terus melesat.

Di game kedua, Simon balik tertinggal 9-11. Satu demi satu poin diraih Simon hingga ia mampu menyamakan kedudukan bahkan balik unggul 16-12. Sayang, saat unggul dengan kedudukan match point 20-17, Simon gagal menuntaskan perlawanan. Gao mampu menahan laju Simon dan merebut game kedua dengan skor 24-22.

“Pada saat match point, saya bermain terlalu hati-hati dan kurang tenang. Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, tidak ada yang istimewa sekali dari dia, tetapi mainnya cukup rapi,” jelas Simon ketika dijumpai Badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Permainan depan Gao cukup baik, tetapi serangannya tidak terlalu berbahaya. Tipe permainannya berbeda dengan pemain-pemain China lainnya,” tambah Simon.

Pada game ketiga, Gao yang sudah tertinggal, lagi-lagi mampu menyusul perolehan skor Simon dan akhirnya menang tipis 21-19.

“Lawan punya permainan yang safe, sedangkan Simon banyak mati-mati sendiri,” komentar pelatih Marlev Mainaky yang mendampingi Simon selama bertanding.

Advertisement

Sementara itu, pasangan ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta juga sukses melewati rintangan pertama di babak kualifikasi. Marcus/Rizki mengalahkan M.A. Haiqal Nurizwan/Sannatasah Saniru (Malaysia), 21-11, 21-12.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif