Sport
Selasa, 14 Januari 2014 - 13:28 WIB

BALLON D’OR 2013 : Ronaldo Ingin Tambah Koleksi Gelar Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo saat menerima Ballon d'Or beberap waktu silam (Istimewa)

Solopos.com, ZURICH –Cristiano Ronaldo untuk kedua kalinya memenangi gelar pemain terbaik dunia versi FIFA, Ballon d’Or. Namun, hal ini tampaknya tak menghentikan keinginan penyerang Real Madrid dan Portugal itu untuk menambah koleksi gelar pemain terbaik dunianya di musim-musim yang akan datang.

CR7, sapaan Ronaldo, dianugerahi gelar pemain terbaik dunia 2013 dalam acara Gala Ballon d’Or di Zurich, Swiss, Selasa (14/1/2014) dini hari WIB. Ia ditasbihkan sebagai pemain terbaik setelah meraih jumlah suara terbanuak, 1.365 poin, mengungguli rival sengitnya, Lionel Messi dari Barcelona, di posisi kedua dengan 1,205 poin dan winger Bayern Munich, Franck Ribery, di urutan ketiga, dengan 1,127 poin.

Advertisement

Gelar Ballon d’Or kali pertama diraih Ronaldo pada 2008 lalu, saat masih membela Manchester United. Namun, setelah itu gelar Ballon d’Or seperti macet dari Ronaldo.

Ia hanya mampu menjadi bayang-bayang Messi, di posisi kedua dalam tiga tahun belakang. Sementara, Messi sukses dengan meraih gelar Ballon d’Or selama empat tahun terakhir.

Ronaldo, memang gagal mempersembahkan gelar satu pun bagi Madrid musim lalu. Namun, mampu menghentikan dominasi Messi di ajang Ballon d’Or jelas membuatnya bangga.

Advertisement

Ia pun mempersembahkan kemenangan pemain terbaik di jagad raya itu kepada rekan-rekan setimnya serta keluarga yang selalu mendukungnya.

“Saya tak memiliki kata-kata untuk menggambarkan momen ini. Terima kasih untuk seluruh rekan setimku, di Real Madrid dan tim nasional. Tanpa semua dukungan mereka ini tak akan mungkin terjadi. Saya sangat gembira, sangat sulit memenangi penghargaan ini,” ujar Ronaldo, dilansir Fox Sports Asia, Selasa.

“Semua orang yang telah terlibat bersama saya, secara pribadi, saya ucapkan terima kasih. Rekan-rekanku, teman-temanku, putraku. Ini merupakan momen yang sangat spesial.”

Advertisement

Ronaldo, yang telah melesakkan 231 gol dalam 222 laga bersama Madrid sejak dibeli dari United pada 2009 dan telah mencetak 400 gol sepanjang kariernya, berharap mampu mengulang pencapaiannya pada tahun depan.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik, seperti yang selalu saya lakukan dan saya berharap kembali tahun depan untuk memenangi Ballon d’Or ketiga dalam karierku. Itulah apa yang saya inginkan,” imbuh Ronaldo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif