Sport
Selasa, 14 Januari 2014 - 10:00 WIB

BALLON D'OR 2013 : Messi Beri Ucapan Selamat Ronaldo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, ZURICH – Sikap sportif ditunjukkan mega bintang Barceloan, Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu memberi ucapakn selamat kepada rival sengitnya, Cristiano Ronaldo, yang juga merupakan pemain Real Madrid, yang telah memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or 2013.

Dilansir detikSport, pada seremoni atau Gala Ballon d’Or yang digelar di Zurich dinihari tadi, Ronaldo mendulang 27,99 persen suara dengan jumlah 1.365 poin, unggul dari Messi di tempat kedua dengan 24,72 persen (1.205 poin) dan Franck Ribery dengan 23,36 persen (1.127 poin).

Bagi Ronaldo, ini adalah titel pemain terbaik dunia yang kedua setelah sebelumnya meraihnya pada 2008 lalu. Sedangkan bagi Messi, kekalahan ini menghentikan dominasinya yang sudah berjalan dalam empat tahun belakangan.

“Aku ingin memberi selamat kepda Cristiano atas kemenangannya, dia layak mendapatkan ini. Aku benar-benar tidak punya apapun untuk dikatakan, sungguh,” ujar pemain yang juga kapten tim nasional Argentina itu.

Advertisement

“Aku pikir (2013) adalah sebuah tahun yang baik bagi kami bertiga dan itulah mengalam kami semua ada di tempat ini. Aku tidak ingin mengeluh atau berdalih, yang terbaik lah yang menang.”

Tidak sedikit yang menilai bahwa cedera Messi mempengaruhi pemilihan. Namun, si pemain sendiri tidak cukup yakin dengan kansnya seandainya dirinya terus fit.

“Aku tidak tahu apakah akan berbeda jika aku tidak cedera. Aku memang absen lama. Aku tidak dalam performa terbaikku semifinal di Liga Champions dan aku cedera di awal musim. Tapi itu tidak berhubungan. Yang pasti, Cristiano pantas mendapatkannya.”

Advertisement

“Tahun lalu adalah tahun yang cukup berat — tidak hanya masalah cedera tapi juga kabar di seputar aku dan keluargaku. Mari berharap aku bisa fokus dan menikmati sepakbolaku tahun ini,” harap Messi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif