Jogja
Minggu, 12 Januari 2014 - 19:20 WIB

PENOLAKAN BANDARA : Warga WTT Siap Pasang Badan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penolakan pembangunan bandara. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Warga pesisir yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) siap pasang badan jika pemerintah kabupaten berkukuh kembali memasang patok-patok bandara yang telah mereka cabut di wilayah tempat tinggal mereka.

Rencana pemerintah kabupaten Kulonprogo untuk melibatkan aparat kepolisian tidak menghalangi warga untuk terus mengamankan lahan dan pekarangan mereka.

Advertisement

Humas WTT, Martono, menuturkan, warga mengecam keras tindakan pemerintah yang semena-mena di lahan mereka. “Kalau pemerintah pasang patok lagi, ya kami akan cabut lagi, entah itu berbenturan dengan aparat atau tidak,” tegasnya, Minggu (12/1/2014).

Menurutnya, saat ini WTT sudah menyatakan perang terhadap pemerintah karena warga merasa tidak dihargai dengan kegiatan pemasangan patok bandara. Ia juga tidak menampik adanya kemungkinan benturan fisik antara warga dengan aparat, walaupun masih tergantung dari kemampuan warga.

“Kalau warga mampu melawan langsung ya dilawan langsung, tetapi kalau tidak, ya cabut yang kembali terpasang akan dicabut lagi,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif