Sabtu, 11 Januari 2014 - 19:22 WIB

SERI A LIGA ITALIA : Conte Tak Pedulikan Rekor

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Pelatih Juventus, Antonio Conte, tak mempedulikan untuk memecahkan rekor baru. Yang terpenting bagi Conte saat ini adalah membawa Juventus meraih Scudetto untuk yang kali ketiga secara beruntun.

Juventus berpotensi meraih kemenangan ke-11 secara beruntun atau terpanjang musim ini saat menghadapi Cagliari, Minggu (12/1/2014). Beberapa pengamat bahkan berharap Juve juga mampu memecahkan rekor poin tertinggi selama satu musim milik Inter Milan, saat meraih Scudetto pada 2006-2007 lalu, dengan 97 poin.

Advertisement

Namun, Conte tampakny atak tergiur dengan torehan itu. Conte, yang sukses membawa Juve unggul delapan poin berkat kemenangan atas Roma 3-0, akhir pekan lalu, lebih berminat dengan cara timnya mempertahankan konsistensi.

“Rekor dibuat untuk dikalahkan, tapi itu tujuan akhir lebih yang lebih penting, sejauh yang saya ketahui,” terang Conte, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (11/1/2014).

“Penting bagi kami untuk konsisten dan kami akan berada dalam ujian besok di venue yang sulit. Saya rasa [Pelatih Cagliari, Diego] Lopez melakukan pekerjaan yang baik. Cagilari adalah tangguh dan tim yang solid.”

Advertisement

“Cagliari memiliki pemain berbahaya di depan dan memukul kami lewat serangan balik saat kami bermain dengan mereka, tahun lalu. Kami harus waspada.”

Absennya Andre Barzagli karena suspense kartu kuning menghadirkan dilemma pada lini belakang Juventus. Tapi Conte mengaku tak khawatir karena memiliki pemain lain untuk menutupi kehilangan Barzagli.

“Barzagli tak bisa dimainkan besok dan kami harus mengevaluasi pilihan kami di lini pertahanan,” imbuh Conte. “[Martin] Caceres merupakan solusi yang sangat baik.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif